Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bisnis

Semarak Rupiah Ramadhan 2023: BI Buka 5 Ribu Titik Layanan Penukaran Uang

Advertisement

Waktu.news | Bank Indonesia akan membuka 5000 lebih titik layanan penukaran uang pada momen Ramadan dan Lebaran 2023. Kepala departemen pengelolaan uang Bank Indonesia Marlison Hakim mengatakan, Bank Indonesia telah menyiapkan uang tunai sebesar 195 triliun rupiah, meningkat 8,2% dibandingkan tahun lalu.

Bank Indonesia membuka 5066 kantor atau titik layanan penukaran uang oleh perbankan pada momen Ramadan dan Lebaran 2023. Kepala departemen pengelolaan uang Bank Indonesia Marlison Hakim mengatakan, berdasarkan rencana penarikan oleh perbankan secara nasional tahun ini, Bank Indonesia telah menyiapkan uang tunai untuk kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri sebesar 195 triliun rupiah, meningkat 8,2% dibandingkan dengan tahun lalu.

Advertisement

Sementara untuk kegiatan semarak rupiah Ramadhan dan berkah Idul Fitri atau serambi 2023, Bank Indonesia juga sudah melakukan berbagai pemetaan termasuk berkaitan dengan perbankan.

“Perbankan telah berkomitmen akan membuka titik layanan sebanyak 5066 kantor atau titik layanan di seluruh Indonesia, jika dibandingkan tahun lalu meningkat sebanyak 8%. Ini menandakan pihak perbankan merespon bagaimana mobilisasi masyarakat dan juga pertumbuhan ekonomi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” tutur Marlison.

Advertisement

Terkait peningkatan titik layanan, Marlison menganggap pihak perbankan telah merespon mobilisasi dan juga pertumbuhan ekonomi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kegiatan serambi 2023 akan dilaksanakan secara nasional pada 20 Maret hingga 20 April 2023. (rhp)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button