Health

Smart RSCM Mudahkan Pengobatan Masyarakat dan Konsultasi Online

Waktu.news | Direktur Utama RSCM, dr. Lies Dina Liastuti mohon doa dan dukungannya agar semuanya berjalan dengan lancar dan seterusnya kita bisa berkolaborasi untuk mewujudkan layanan telekonsultasi bagi seluruh rakyat Indonesia maupun internasional yang membutuhkan layanan kesehatan di Indonesia.

Sementara itu, Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dante Saksono Harbuwono berharap, Mudah-mudahan Smart RSCM ini bisa memberikan kontribusi bagi pelayanan masyarakat.

Dan juga bahwa covid pasien itu akan menjadi lebih baik lagi. Pasien yang tadi sulit untuk berobat dan harus datang dari daerah bisa dicover dengan pelayanan RSCM.

Kita tahu bahwa banyak dokter-dokter hebat di sini dan dokter terhebat di rscm ini banyak mendapatkan pasien-pasien yang berasal dari daerah.

Dengan menggunakan smart rscm diharapkan layanan kesehatan yang pasien yang berasal dari daerah nanti bisa tercover.

Tidak bisa terwujud tanpa mimpi. Mimpi yang telah dibangun oleh teman-teman di rscm dan di beberapa rumah sakit vertikal lainnya. Bukan tidak mungkin pasien-pasien yang berasal dari luar negeri itu juga bisa berobat ke Indonesia dan ini didukung oleh kepraktisan sistem tersebut di dalam melakukan pengobatan,” tuturnya.

Sesudah konsultasi ini dibantu oleh admedika untuk mengurus asuransinya dibantu oleh prodia yang mengurus soal laboratoriumnya dan dibantu oleh kimia farma yang membantu masa distribusi obat,” jelasnya.

Kalau ini dibangun secara integrasi, tentu smart medis bukan sebuah ketidakpercayaan lagi dan akan mengambil peran porsi dalam pengobatan Sistem pengobatan di masa datang,” pungkasnya. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button