Berita Bolsel

Survey Lahan Terminal Tipe A Bolsel, BPTD Kemenhub Temui Iskandar Kamaru

Waktu.news | Harapan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) agar segerah mendapatkan fasilitas terminal untuk transportasi darat, nampaknya akan segera terwujud.

Tim Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII, Kementrian Perhubungan, mulai melakukan survey lokasi yang akan berdirinya pembangunan Terminal Tipe A bolsel, di Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (04/3/2021).

Namun, sebelum melakukan survey, tim BPTD, Kemenhub ini melakukan audiens dengan Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, di kediamanya Rumah Dinas (Rudis) Bupati.

Dalam pertemuan ini, pihak BPTD memberikan informasi kepada Pemerintah daerah, terkait dengan teknis penyerahan sertifikat lahan untuk pembangunan Terminal Tipe A Bolsel kepada Kemhub melalui BPTD Wilayah XXII, Provinsi Sulut.

“Sehingga dalam proses pembangunannya, tidak ada lagi kendala, khususnya pada stutus kepemilikan lahan yang akan dibangun terminal, ” ujar Plh Kepala BPTD Wilayah XXII Kemenhub, Venny W. Loho.

Sementara itu, Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, memberikan atensi kepada pihak BPTD, Kemenhub Wilayah XXII Provinsi Sulut yang telah memulai proses survey lokasi pembangunan terminal tipe A Bolsel ini.

Berita Terkait: Terminal Tipe A Lolak Terus Dipacu Pembangunannya

“Hal ini menjadi kabar baik untuk daerah. Karena, pembangunan terminal tipe Bolaang Uki untuk transportasi darat akan segera dibagun.” Ujar Bupati.

Bupati pun menyampaikan, terkait dengan permintaan pihak BPTD, soal teknis penyerahan sertifikat lahan kepada Kemenhub, akan segera disiapkan.

“Melalui instansi teknis terkait, hal itu akan segera kita tindaklanjuti, sehingga dapat mempercepat dan mempermudah proses kelengkapan administrasi dalam tahap pembangunan fasilitas umum untuk masyarakat Bolsel nantinya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, “harapan kami agar proses pembangunan terminal transportasi darat tipe A Bolsel ini bisa segera berlangsung dan beroperasi sebagaimana keinginan masyarakat,” pungkasnya. (**)

Baca juga: Terminal Akap Tipe A Boroko Bolmut Segera Dibangun

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button