Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Boltim

Tanggap Bencana Banjir, Oskar Manoppo Serahkan Sejumlah Bantuan

Advertisement

Tutuyan – Sejumlah warga terdampak banjir di Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menerima bantuan kebutuhan dasar, Kamis (9/9/2021) pagi tadi.

Hal ini merupakan gerak cepat dari pemerintah kabupaten (pemkab) Boltim dalam menyikapi musibah yang tak diduga-duga akibat hujan deras sejak Selasa, (7/9) dua hari lalu.

Advertisement

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, didampingi Kepala Dinas Sosial Slamet Umbola, Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Elvis Siagian, Camat Motongkad Abdul Haris Bumulo dan Sekertaris Kecamatan (sekcam), Motongkad Irwan Tololiu.

Kepada korban banjir warga dusun I (satu) di Desa Molobog Timur, Oskar mengimbau agar tetap waspada dengan kondisi buruk dari cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini.

Advertisement

“Permohonan maaf juga dari Pak Bupati tidak sempat hadir karena kami berbagi tugas dan daya yang bertugas menyerahkan bantuan hari ini,” kata Oskar Manoppo.

Mengenai masalah tanggul untuk pengaman banjir, lanjut Oskar, akan disurvey terlebih dulu oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rаkуаt Kаwаѕаn Pеmukіmаn dаn Pеrtаnаhаn Boltim.

“Akan dilihat akar masalahnya di mana, supaya solusinya lebih tepat,” jelas Wabup.

Di tempat yang sama, salah satu warga penerima bantuan korban banjir, Alce Runtuwene, menyatakan rasa syukurnya atas perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Boltim.

Advertisement

“Kami senang dengan adanya bantuan dari pemerintah hari ini,” ucap Alce.

Adapun jenis bantuan yang diberikan terdiri dari beras, mie instan, air mineral, minyak kelapa, gula pasir, telur, kopi dan teh. Selain itu, ada juga bantuan pakaian, set seragam anak sekolah, peralatan mandi dan cuci, selimut serta perlengkapan kebutuhan bayi.

“Atas nama masyarakat Desa Molobog Timur Kami sampaikan terimakasih kepada Pemkab Boltim yang sudah memberikan bantua kepada masyarakat korban banjir di desa kami,” tambah Sekdes Molobog Timur, Refli Manoppo.

Selain menyerahkan bantuan, Wabup Oskar Manoppo juga menempatkan diri meninjau langsung kondisi rumah-rumah warga yang sempat terendam banjir. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button