Berita Boltim

Tingkatkan SDM, Puluhan Personil Satopl PP dan Damkar Boltim Mengikuti Diklat

Tutuyan, WAKTU.news – Puluhan personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mengikuti pendidikan dan pelatihan.

Diklat tersebut rupanya telah berlangsung sejak tanggal 11 November lima hari lalu, bertempat di aula SKB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan akan berakhir pada Selasa, (16/11/2021) hari ini.

Menurut Kepala Satuan Pol PP Boltim, Saipudin Mokoagow, selain pembentukan fisik dan mental, Diklat ini penting dilakukan dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM personilnya dalam menjalankan tugas sebagai penegak Peraturan Daerah.

“Apalagi mereka sering bertugas di lingkungan pejabat, seperti misalnya piket di kantor dan rumah dinas. Kemudian, melakukan sosialisasi di pasar dan tempat-tempat usaha tak berizin, maka tentu saja perlu dibekali,” ujar Saipudin.

Selama pelatihan, para peserta menerima meteri menyangkut tugas dan fungsinya masing-masing. Mulai dari etika berkomunikasi, hingga strategi pemadaman saat terjadi insiden kebakaran dan teknik penyelamatan.

Mengenai Damkar sendiri, kata Saipudin, saat ini merupakan salah satu bidang pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Boltim. “Belum pisah, Damkar masih melekat di Pol PP,” jelasnya.

Pantauan waktu.news, menyangkut pembentukan fisik dan mental bagi para peserta Diklat. Pol PP Boltim melibatkan para personil TNI dan Polri, sebagai pemateri. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button