Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
DaerahTomohon

Tomohon Siap Gelar Festival Bunga Internasional dan Forum Homestay ASEAN Agustus 2024

Advertisement

Wali Kota Tomohon, Caroll J A Senduk, bersama Kepala Dinas Pariwisata Daerah, Judhistira Siwu, berpartisipasi dalam acara “The Weekly Brief With Sandi Uno” (WBSU) yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf RI pada Senin, 29 Juli. Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, dan Ahli Utama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif dari Kemenparekraf, Nia Niscaya, sebagai narasumber utama.

Dalam pertemuan tersebut, dialog difokuskan pada promosi Tomohon International Flower Festival (TIFF) dan forum pertama ASEAN Homestay (AHF) yang akan berlangsung pada tahun 2024. Sandiaga Uno menyampaikan penghargaannya terhadap TIFF, yang telah menjadi event legendaris, menyoroti pentingnya kegiatan kuliner dan desa wisata dalam festival tersebut. “Kota Tomohon dikenal dengan pemandangan alam yang memukau, udara yang sejuk, dan keberadaan banyak usaha homestay,” kata Sandiaga Uno, seraya mengajak masyarakat untuk mendukung TIFF yang akan berlangsung dari tanggal 8 hingga 12 Agustus 2024.

Advertisement

Wali Kota Caroll Senduk menekankan pentingnya TIFF bagi masyarakat Kota Tomohon, menggambarkannya sebagai salah satu kebanggaan dan merupakan bagian dari Karisma Event Nusantara (KEN). Pada kesempatan yang sama, Judhistira Siwu menjawab pertanyaan Menteri Sandiaga mengenai logistik festival, mengungkapkan bahwa sekitar empat ratus ribu tangkai bunga telah tersedia untuk event tersebut.

Lebih lanjut, Vinsensius Jemadu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), menyatakan apresiasinya atas penyelenggaraan TIFF di Kota Tomohon, menyoroti bahwa setiap pelaksanaan festival selalu mengalami peningkatan kunjungan. “Harapan kami tahun ini, kita dapat bersaing dengan festival bunga di Pasadena,” ujar Vinsensius.

Advertisement

Tomohon International Flower Festival 2024 akan mengusung tema “Bergerak Maju Menjadi Lebih Kuat” (Moving Forward Getting Stronger), dan akan disertai oleh ASEAN Homestay Forum yang bertema “Developing Homestay for Tourism Growth in South East Asia Region,” berlangsung dari 7 hingga 11 Agustus 2024.

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button