Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Transformasi Pendidikan Bolmut: Rencana Ambisius Sirajudin Lasena-Aditya Pontoh untuk Membangun Kampus di Bintauna

Advertisement

Pada hari kedua safari politik mereka di Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Dr. Sirajudin Lasena SE M.Ec Dev dan Moh. Aditya Pontoh SIP, disambut dengan hangat oleh masyarakat setempat. Antusiasme itu terlihat jelas saat Sirajudin Lasena memaparkan sejumlah program prioritas yang akan mereka jalankan, termasuk rencana ambisius untuk peningkatan infrastruktur pendidikan perguruan tinggi, kamis 26 September 2024.

“Kita tahu banyak anak-anak kita yang membutuhkan fasilitas pendidikan tinggi yang memadai. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk membangun sebuah kampus di Kecamatan Bintauna,” ungkap Sirajudin Lasena pada Kamis, 26 September 2024, di depan warga Bintauna yang antusias.

Advertisement

Menurut Sirajudin, penempatan kampus di Bintauna merupakan keputusan yang strategis, mengingat sudah tersedianya lahan yang sebelumnya disiapkan oleh pemimpin daerah, Hamdan Datunsolang dan Depri Pontoh. “Kami telah berkoordinasi untuk pembangunan kampus ini. Rencananya, akan didirikan Sekolah Tinggi Al-Khairat di Bintauna, dan Alhamdulillah, pengurus pusat Al-Khairat telah memberikan persetujuannya,” jelas Sirajudin.

Selain pendidikan, Sirajudin juga memaparkan rencana lainnya yang akan dijalankan bersama Aditya Pontoh, mencakup peningkatan di sektor pertanian, perikanan, kesehatan, serta pengentasan kemiskinan. “Kami akan memperkuat dan memperbaiki sistem pengelolaan di bidang pertanian, perikanan, dan kesehatan yang telah ada di Kabupaten Bolmut. Dengan peningkatan ini, kami yakin masyarakat akan lebih merasakan manfaat dari setiap program yang kami jalankan,” tutup Sirajudin, mengakhiri penyampaiannya dengan optimisme.

Advertisement

Doa dan dukungan masyarakat Bintauna terasa nyata, menandakan harapan besar mereka terhadap kemajuan yang dijanjikan oleh pasangan SIAP ini dalam safari politiknya.

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button