Video

Video Batu Pinagut Dari Udara dan Bawah Laut

Waktu.news | Beberapa video Batu Pinagut dibawah ini diambil dengan menggunakan pesawat nirawak phantom 4 pro plus dan dji Osmo Pocket.

Memiliki banyak destinasi yang layak di kunjungi. Belum lengkap rasanya bagi warga yang datang didaerah yang berbatasan dengan provinsi gorontalo itu.

Batu pinagut adalah salah satu obyek wisata yang menawarkan keindahan pantai, yang disertai hamparan bebatuan diatas pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih serta lingkungan sekitar yang masih asli.

Batu pinagut, begitu etnis kaidipang menyebutnya, yang memiliki arti batu cabut. Berdasarkan cerita warga dinamakan batu pinagut karena batu yang digunakan untuk pembangunan makam raja-raja yang pernah memerintah kerajaan kaidipang diambil dari pantai tersebut.

Batu-batu itu hanya dicabut kemudian diangkat masyarakat yang berbaris-rapih dari pantai hingga jere atau makam raja.

Tak membutuhkan waktu yang lama untuk memanjakan mata dengan keindahan pantai tersebut. Berlokasi didesa boroko utara, pantai tersebut hanya berjarak sekira 500 meter dari pusat ibukota kabupaten, dan bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Berikut ini ada tiga video batu pinagut yang kami abadikan dalam berbagai moment.

BACA JUGA: Video Pulau Bongkil

Video Batu Pinagut

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button