Travel

Keunikan Trap 3 Susun, Air Terjun Mosinggi Biontong Berhasil “Ditaklukan” Tim Peaso Expedition

Waktu.news | Tim Peaso Expedition yang beranggotakan muda-mudi berhasil menaklukan puncak pegununagan Mosinggi Rata Kamiri (baca; Bahasa daerah) dan menemukan Air Terjun Mosinggi yang terlatak di Desa Biontong Kecamatan Bolangitang Timur.

Air Terjun Mosinggi yang tingginya + 10 meter tersebut berhasil ditaklukan oleh tim peaso expedition yang beranggotakan 24 orang.

Penemuan Air Terjun Mosinggi ini bermula dari tim peaso expedition explorasi melakukan penjelajahan ke puncak gunung mosinggi rata kamiri pada hari rabu 24 januari 2020.

Mereka start mulai pukul 6 pagi dan tiba dilokasi pada pukul 12:30 siang, cukup memacu adrenalin memang, perjalanan setengah hari harus ditempuh dengan semanagat 45.

Memasuki Kawasan hutan lebat untuk tembus ke pegunungan mosinggi tidak hanya berbekal kamera dan drone semata tapi harus diniatkan dan diamalkan agar bisa sampai tujuan.

Menurut Asnawi Nani yang merupakan Ketua Tim Peaso Expedition, “jalan yang paling mudah dilalui dengan mengikuti arah sungai,” jelasnya.

“Begitu memasuki hutan lebat di kawasan pegunungan mosinggi, saya melihat kembali koordinat di peta dengan menggunakan handphone, melalui aplikasi avenza maps yang Sudha terintegrasi dengan GPS, dan ternyata rute yang paling mudah itu dengan mengambil arah sungai,” urainya.

Betapa bahagianya mereka setelah menghabiskan waktu sekitar 3 jam perjalanan, akhirnya menemukan Air Terjun Mosinggi yang cukup fantastis, susunan bebatuan air terjunnya ada 3 trap dan dibawahnya ada kolamnya walaupun tidak begitu besar dan dalam.

Lelahnya terbayarkan setelah melihat pemandangan disekitar air terjun mosinggi. Waktunya untuk berselfi ria bersama tim. Air terjun ini sudah kami petekan, mulai dari rute sampai dengan koordinatnya,” kata Asnawi.

“Kami Bersama tim bahkan sedikit berangan-angan untuk menata apa yang ada disekitar Kawasan air terjun itu, tapi itu cuman angan kami saja,” tutur Asnawi sambil tersenyum.

Aswani juga menitipkan pesan, jika ada kelompok pecinta wisata atau dari tim Dinas Pariwisata Kabupaten yang ingin monev atau trip ke air terjun ini, dirinya dan tim siap menjadi guide,” ungkapnya.

Setelah puas mengabadikan momen yang paling bagian mereka, kemudian mereka Kembali melanjutkan perjalanan untuk menaklukan puncak mosinggi.

Untuk diketahui, Sampai saat ini, air terjun mosinggi sudah banyak di ketahui oleh warga sekitar.(rhp)

Baca Juga: Air Terjun Inaulas

Refli Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button