Techno

Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh Selama Pandemi, Zoom Pemenangnya

Waktu.news | Masa pandemic seperti sekarang ini membuat kita lebih sering berada di rumah daripada bepergian. Hal ini menyebabkan penggunaan gadget meningkat daripada biasanya, tak jarang kita menghabiskan waktu dengan menonton film atau sekedar bermain game. Lalu, aplikasi apa saja yang paling banyak digunakan saat pandemi? Yuk, cek daftarnya dibawah ini.

Aplikasi yang Paling Banyak Diunduh Selama Pandemi

Aplikasi Sosial Media

TikTok berada di bagian paling atas dari daftar aplikasi yang paling banyak diunduh sebagai aplikasi video paling populer dengan lebih dari 115,2 juta unduhan di seluruh dunia. Sudah lama sejak aplikasi media sosial baru membuat dampak seperti itu sehingga mereka yang tidak menggunakannya merasa mereka kehilangan pengalaman. Jika Anda ingat, ini sebelumnya terjadi dengan Snapchat. TikTok berhasil menarik perhatian seluruh generasi dengan format video yang cepat dan singkat, dan bahwa aplikasi saat ini memiliki 500 juta pengguna.

Aplikasi Chatting

Hal pertama yang terlintas dalam pikiran kita selama pandemi global adalah kesehatan dan kesejahteraan orang-orang terdekat kita. Anda selalu dan lagi ingin tetap terhubung dengan orang yang Anda cintai dan mendapatkan informasi terbaru tentang kehidupan dan kesehatan mereka. Untuk memenuhi kebutuhan itu, Anda memerlukan saluran komunikasi yang andal, jadi tidak mengherankan bahwa aplikasi perpesanan berada di bagian atas daftar yang paling banyak diunduh selama beberapa bulan terakhir.

WhatsApp adalah aplikasi chatting yang paling banyak di-download selama masa pandemi. Telah diunduh sekitar 76,3 juta kali di seluruh dunia. Popularitasnya sebagian besar dapat dikaitkan dengan berbagai fungsinya, seperti: mode layar gelap, pembaruan status, penggunaan gif dan emotikon dalam pesan, pembuatan grup, fungsi panggilan dan mungkin orang lain. Setelah Whatsapp, ada ZOOM, kemudian Facebook, dan Messenger yang termasuk dalam lima aplikasi teratas di semua platform.

Aplikasi untuk Video Conference

Pandemi membuat banyak aktivitas harus dilakukan secara daring, tak terkecuali sekolah dan komunikasi bisnis. Salah satu aplikai video conference yang paling terkenal adalah ZOOM. Apa yang harus menjadi kriteria utama saat memilih aplikasi obrolan video: kemudahan komunikasi, distribusi aplikasi, atau keamanan data? Tentu saja ketiganya. Bahkan dengan munculnya informasi tentang keamanan data yang terganggu di platform Zoom, itu tetap berada di puncak daftar yang paling banyak diunduh, meninggalkan Skype dan Houseparty, di mana Houseparty juga mengalami kenaikan yang mengejutkan. Aplikasi ini mengintegrasikan proses kerja dan interaksi sosial dan teknologi yang sama saat ini adalah salah satu cara yang paling dicari untuk bersosialisasi dan terhubung: dengan rekaman video dan audio.

Aplikasi untuk Hiburan

Hiburan berubah menjadi penting bagi kami selama isolasi diri. Kelebihan waktu luang yang saat ini kita uangkan di dalam ruangan alih-alih di luar ruangan membuat kita melihat cara baru untuk menghibur diri di rumah kita, dan menonton film dan acara TV adalah salah satu cara seperti itu.

Dengan rekomendasi yang dipersonalisasi dan konten yang bagus, streaming Netflix telah meningkat pesat dengan datangnya pandemi virus korona. Netflix menjadi aplikasi streaming yang paling banyak di download selama masa pandemi, mencapai hingga 59,1jt unduhan. Namun, beberapa pasar, seperti AS, telah mengalami kelelahan Netflix sehingga platform Disney memimpin di sana, dengan 14,1 juta unduhan, dibandingkan dengan Netflix 11,9.

Apakah Anda memiliki semua aplikasi diatas pada smartphone atau perangkat elektronik anda? Jika iya maka Anda benar-benar melaksanakan protokol kesehatan untuk tidak bepergian keluar rumah dengan sangat baik.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button