Berita Boltim

Damkar Boltim Salah Sasaran, Nyaris Padamkan Tempat Pengasapan Kelapa

Tutuyan, WAKTU.news – Sebuah mobil pemadam kebakaran di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (27/1/2022), sore tadi, salah sasaran.

Pasalnya, kebakaran yang terjadi di desa Tombolikat, kecamatan Tutuyan itu, ternyata lokasinya berada di dusun III (tiga), desa setempat.

Namun, mobil Damkar malah menuju dusun II (dua) dan nyaris saja memadamkan tempat pengasapan kelapa.

Mendapati lokasi kepulan asap hanyalah tempat pengasapan untuk pembuatan kopra, tim damkar akhirnya kembali memutar mobil dan menuju lokasi kebakaran yang sebenarnya.

Pantauan waktu.news, api telah berhasil dipadamkan oleh warga setempat dengan menggunakan peralatan seadanya, disaat mobil Damkar yang membawa ribuan liter air tersebut, tiba dilokasi.

Kepala Bidang Damkar Pol PP Boltim, Fitriadi, mengatakan pihaknya memperoleh informasi kebakaran tersebut, dari sebuah akun media sosial, Facebook. Setelah ditelusuri melalui komentar postingan akun itu, lokasinya berada di Tombolikat.

“Langsung saya perintakan berangkat, cuma belum tahu pasti kalau dimana, akhirnya masuk ke lorong sebelah,” kata Fitriadi.

Damkar Boltim

Sebenarnya menurut Fidriadi, jika ada aparat desa atau warga yang langsung menginformasikan titik pasti lokasinya, kejadian salah sasaran tersebut tidak sampai terjadi.

“Tapi kami sudah berupa secepat mungkin dalam hal penanganan kebakaran, ucapnya.

Ia berharap, warga masyarakat Boltim, dapat menghubungi call center yang mereka telah sebarluaskan baik di kantor desa maupun di tempat umum, apabila terjadi insiden kebakaran.

Diketahui, musibah ini menimpa rumah milik seorang perempuan Fatriati Damopolii (45), warga desa Tombolikat.

Meski belum diketahui pasti penyebab dari mana asal api yang telah melahap seantero isi rumah tersebut. Namun, kerugiannya ditaksir mencapai lima puluh jutaan rupiah. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button