Berita Bolmut

Seleksi JPT Sekda Bolmut Dipastikan Tanpa Intervensi Bupati

Waktu.news | Pelaksanaan lelang terbuka atau open bidding jabatan tinggi pratama (JPT) calon sekretaris daerah (Sekda) mendapat perhatian besar dari masyarakat Kabupaten Bolmut.

Rencananya, sesuai dengan jadwal yang akan diumumkan di website pemerintah daerah, pengumuman JPT sekda bolmut akan dipublish dalam waktu dekat ini.

Informasi yang berhasil dirangkum waktu.news, untuk seleksi JPT Sekda bolmut ini akan hadir Assessor 2 orang dan pansel 5 orang dengan latar belakang yang berbeda dan dipastikan tanpa ada intervensi dari bupati.

Diketahui, Tim asesor dan pansel dalam seleksi berisi orang-orang yang profesional di bidangnya. Seperti ada yang berasal dari Akademisi, Assessor dan Phisikolog BKN.

Hasil konfirmasi waktu.news, Uteng Datunsolang, Abdul Nazarudin Maloho, Jusnan C Mokoginta, Musliman Datukramat siap ikut seleksi untuk memperebutkan DB 6 H.

Ini juga merupakan pembuktian birokrat sejati yang benar-benar berkompeten dan layak menjadi panglima aparatur sipil negara. “Karena Mantan Sekda Lama juga sudah teruji kualitasnya jadi JPT sekda bolmut kali ini harus bisa menjadi generasi “Penembus”, ”kata Jusnan.

Pejabat Sekda Rahmat Pontoh ketika dikonfirmasi mengatakan, alhamdulilah saya masih menyesuaikan dulu,”singkatnya kepada waktu.news.

Berbeda dengan Kandidat lainnya seperti, Farhan Patadjenu dan Sutrisno Goma, mereka tidak akan ikut seleksi dan sudah tidak lama lagi memasuki masa purna tugas.

Sementara itu, Ketua LSM LKPK Fadli Alamri berharap, Seleksi yang akan di lakukan nanti jangan ada intervensi dari pihak manapun, mulai dari seleksi awal hingga akhir pelaksanaan. Pansel harus bersikap terbuka dalam menyeleksi bakal calon Sekda mulai dari adminstrasi hingga tes CAT yang dengar-dengar akan dilakukan.

“Jadi Seleksi JPT Sekda Bolmut ini Asikkk dengan adanya tes CAT. Seperti tes mengikuti ASN, kalau memang lombo yaa lombo, jangan dipaksakan yang nantinya akan berefek pada kepemimpinannya,”tutur Andiling sapaan akrabnya. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button