Travel

Danau Bunong Tawarkan Spot Foto Romantis

Waktu.news | Sebuah destinasi wisata yang berada di Pulau Sulawesi. Keindahan langit di atas danau yang menawan. Di tambah swa foto, sebuah tempat foto yang disediakan oleh pengelola tempat wisata. Menambah keindahan langit Danau Bunong dua kali lipat menakjubkan. Tempat itu di antaranya mercusuar dan tempat berbentuk love.

Danau Bunong merupakan salah satu destinasi andalan Pulau Sulawesi yang letaknya berada di desa Togid Kecamatan Tutuyun, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Di wilayah Boltim merupakan tempat yang banyak menyuguhkan wisata alamnya. Tidak hanya di Danau Bunong saja sebenarnya, namun Danau andalan boltim ini memiliki beberapa kelebihan yang harus kalian ketahui.

Lokasi wisata Danau Bunong masih terasa begitu alami. Perawatan yang dilakukan oleh masyarakat sekitar merupakan upaya agar Danau Bunong tetap menjadi destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alamnya. Di lain sisi, panorama keindahan langit yang ditunjukkan begitu memanjakan mata para pengunjungnya.

Artikel terkait: Tracking Mangrove In Love: Keindahan dan Pelestariannya

Danau adalah tempat yang cocok untuk bersantai. Sembari selonjoran dan duduk di tepi danau, membuat kamu akan merasakan betapa menakjubkannya alam ciptaan Tuhan. Apalagi jika kalian menikmatinya di pagi saat matahari mulai muncul, atau di sore hari ketika matahari hendak pamitan dan mengatakan sayonara.

Pemandangan alam yang menawan. Seakan langit sedang memberikan belaian dengan warna merah megahnya. Ketika matahari tampak begitu besar, dengan warna semu orange. Spot foto yang pas, sebuah tangga dan menara mercusuar menambah foto tampak menarik.

Pesona tumbuhan dan pepohonan yang mengitari danau adalah bukti nyata tempat wisata ini terawat dengan baik. Karena tumbuhan yang ada di sekitar danau memang sebagian adalah hasil dari tanaman tangan-tangan masyatakat sekitar.

Beberapa Spot Foto Danau Bunong Boltim

Di antara kelebihan itu ialah spot foto yang ditawarkan. Spot foto yang pertama adalah mercusuar atau sebuah tempat yang tinggi, naik ke atas dengan cara menaiki tangga kayu. Menikmati panorama terbit dan tenggelam matahari melalui tempat mercusuar yang terbuat dari kayu dan berswa foto dengan hanya beberapa orang saja akan menambah rasa hati yang riang.

Selain tempat mercusuar, masih ada suatu tempat di area danau yang spot itu memiliki bentuk yang unik dan indah. Karena bentuknya cinta. Kayaknya kalau foto sama pacar atau suami-istri, yang penting pasangannya masing-masing sepertinya lebih seru deh. Rasa romantis akan muncul, membuat hati di antara keduanya menjadi lebih cinta. Seperti bentuk tempatnya.

Ke tempat yang memiliki bentuk love itu paling tepat datang di sore atau malam hari teman. Karena keindahan lokasi tempat foto semakin terasa. Selain senja terlihat tampak menawan, ada warna lampu kedap-kedip yang menyala di antara bentuk love. Jadi keindahan lokasi wisata akan menjadi tempat teromantis deh bagi kalian yang datang bersama pasangan.

BACA JUGA: Air Terjun Dodandian Matabulu, Surga Matanya Negeri Seribu Danau

Di sana juga ada sebuah rumah terapung yang digunakan untuk tempat istirahat. Rumah terapung itu bisa digunakan untuk bersantai ria sambil menunggu matahari terbit atau pun tenggelam. Lengkap kan berwisata di Danau Bunong? Jangan lewatkan ya!!

Selain ada tempat untuk bersantai, kita juga akan dapat menikmati panorama indahnya danau yang penuh dengan alamnya. Masyarakat sekitar berusaha merawat alamnya dengan menanam tumbuh-tumbuhan di sekitar danau.

Menikmati panorama indahnya danau yang penuh dengan keheningan dan ketenangan merupakan kelebihan yang dimiliki oleh tempat wisata ini. Dalam destinasi wisata bibir pantai masih terdengar kebisingan. Desiran ombak yang memadati wilayah pantai. Tapi berbeda dengan wisata danau yang lebih terasa heningnya. Tidak hanya keheningan, lokasi wisata ini juga dipenuhi dengan warna hijau yang ditawarkan oleh alam pepohonannya sangat eksotis.

Harga Tiket dan Akses Danau Bunong

Danau Bunong, danau yang termasuk wisata baru di daerah Boltim ini lagi ramai-ramainya dikunjungi oleh wisatawan. Baik wisatawan lokal di daerah Boltim sendiri atau wisatawan yang berasal dari luar pulau. Pukauan Danau Bunong ini termasuk memiliki akses yang mudah. Jarak yang ditempuh dari pusat kota sekitar 1 kilo meter.

Untuk harga tiket yang dikenakan kepada para pengunjung adalah Rp 10.000. masih terjangkau bukan? Tempat wisata ini masih dalam kategori baru, semua fasilitas masih terus dikembangkan. Berkunjung dengan harga tiket yang masih murah membuat daya tarik pengunjung semakin banyak.

Danau Bunong adalah aset berharga yang dimiliki oleh Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang dapat membuat kabupaten ini menjadi lebih sukes. Sehingga upaya-upaya perbaikan tempat wisata ini selalu diperhatikan. Tempat wisata ini pun pernah didatangi oleh istri dari Bupati Kabupaten Boltim.

Demikian artikel mengenai keindahan kenampakan alam Danau yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ini, semoga semakin hari semakin banyak yang tertarik menjadi pengunjung Danau Bunong ini. Semoga bermanfaat.(rhp)

Artikel Lainnya: Keindahan Pulau Lampu Bolsel yang Wajib Anda Kunjungi

Yuni Supit

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button