Berita Boltim

Di Pimpin Muldan Akasi, Jalan Desa Nuangan Selatan Terang Bersinar

Tutuyan – Sejak dipimpin Muldan Akasi, Desa Nuangan Selatan, Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, tampak signifikan menunjukkan perkembangan pesat. Salah satunya adalah penerangan jalan.

Tak tanggung-tanggung, Pemerintah Desa Nuangan Selatan, menggelontorkan dana hingga 200 jutaan lebih demi menjadikan jalan umum desa yang dulunya terlihat gelap, sekarang terang bersinar.

Menurut Muldan Akasi, penerangan jalan melalui pemasangan instalasi lampu yang diprakarsai oleh pemerintah desa ini, dilakukan demi menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan, terutama bagi warga desa Nuangan Selatan.

“Di antara 130 yang telah direncanakan, 65 instalasi lampu jalan telah terpasang, dan sisanya sedang dipasang,” kata Kepala Desa Nuangan Selatan, Muldan Akasi, Rabu, (30/6/2021).

Diterangkannya, desa yang berpenduduk 831 jiwa tersebut adalah salah satu desa yang setiap hari ramai dengan kegiatan kendaraan. Apalagi jalan umum desa itu, merupakan satu-satunya jalan alternatif yang menghubungkan beberapa desa.

Berita Terkait: Satgas Covid-19 Desa Nuangan Selatan Terus Lakukan Pengawasan

Jalan Desa Nuangan Selatan

“Maka penerangan disepanjang jalan, menjadi sangat penting terutama dalam rangka mengurangi risiko kecelakaan di malam hari,” terang Muldan.

Ia menambahkan, sesuai perencanaan, pembangunan fasilitas penerangan lampu jalan setinggi empat meter itu, di bangun di tiap depan rumah warga dengan diameter angkur 50cm dan kedalaman lebih dari 50cm.

“Jadi benar-benar kokoh ya. Kemudian keunggulannya lagi, cahaya lampu ini dapat bertahan 5-6 jam meskipun listrik padam,” tambah Muldan.

Berita Lainnya: Pemerintah Desa Nuangan Selatan Tetapkan 68 Penerima BLT

Maski masih terdapat beberapa rumah belum memiliki fasilitas penerangan lampu jalan, dikarenakan lahan tersebut bukan merupakan milik dari penghuni rumah itu sendiri. Namum, ia akan mengupayakan pembangunan lanjutan ditahap selanjutnya, agar tidak ada lagi rumah warga yang tidak memiliki lampu penerang jalan.

“Saya juga berharap seluruh warga masyarakat, dapat menjaga fasilitas yang dibangun oleh pemerintah desa,” harap, Muldan. (bs/aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button