Berita Kotamobagu

Hadiri Rakernas NasDem, Tatong Bara Kans Calon DPR RI Dari Partai NasDem

JAKARTA – Spekulasi kemana arah Tatong Bara (TB) akan melanjutkan karir politik jelang akhir tugas sebagai Walikota Kotamobagu dua periode di tahun 2023 mendatang, sepertinya kian terlihat jelas.

Sebagaimana informasi beredar usai Rapat Kerja DPD NasDem Kotamobagu, nama Tatong Bara menjadi salah satu figur yang diusulkan sebagai calon anggota DPR RI dari Partai NasDem.

Bahkan Pada Rakoorda DPD NasDem Kotamobagu beberapa waktu lalu, nama Kamran Mochtar Podomi (KMP) juga ikut diusulkan menjadi calon anggota DPR RI NasDem Daerah Pemilihan Sulawesi Utara.

“KMP direkomendasikan oleh DPD Partai NasDem Kota Kotamobagu dan nama Tatong Bara disebut langsung ketua DPW NasDem Sulut,” ujar salah satu peserta Rakoorda DPD NasDem Kotamobagu, belum lama ini.

Meski begitu, ia mengatakan bahwa nama-nama tersebut belum final karena baru sebatas usulan. Sebab menurutnya, Partai Nasdem punya mekanisme tersendiri dalam mencalonkan figur, terlebih calon DPR RI.

“Yang paling utama tentu hasil survey,” pungkasnya

Walau belum ada pernyatan langsung dari Tatong Bara terkait kebenaran informasi itu, namun sepertinya dia terlihat mulai intens mengikuti agenda kepartaian.

Bahkan, pada Rabu (15/06/2022) dua hari lalu, Tatong terlihat hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem yang dibuka Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Wakil Ketua Dewan Pakar DPW NasDem Sulut ini, terlihat hadir bersama Sam Sachrul Mamonto, mengenakan seragam berwarna biru ciri khas partai NasDem.

Dengan begitu, bila Tatong dan Kamran benar-benar dicalonkan oleh partai Nasdem, maka pertarungan para figur asal BMR ke DPR RI pada pemilihan umum legislatif tahun 2024 mendatang, akan semakin sengit.

Keduanya akan bersaing bersama dengan para figur yang disebut-sebut juga akan maju mencalonkan diri ke DPR RI.

Mereka diantaranya Sehan Salim Landjar, Hamdan Datunsolang, Depri Pontoh, Yasti Sopredjo Mokoagow, Anugerah Didi Moha, Djelantik Mokodompit, Leksi Mamonto dan juga Rocky Wowor. (Red)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button