Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Hendra Hemeto Unggul di Survei Bacabup Pilkada 2024 dengan Elektabilitas Tertinggi

Advertisement

DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo (Kabgor) menyatakan bahwa Hendra Hemeto memiliki elektabilitas tertinggi sebagai bakal calon bupati (Bacabup) di Pilkada 2024.

Berdasarkan survei Promark Research Center (PRC) yang melibatkan 15 nama, Hendra menduduki posisi pertama dengan elektabilitas mendekati 30 persen.

Advertisement

“Menurut survei dari tim independen PRC yang ditunjuk oleh DPP Partai Golkar, elektabilitas Hendra Hemeto mencapai 29,8 persen,” ujar Rusli Panigoro, Koordinator Tim 10 DPD II Partai Golkar Kabgor, dalam konferensi pers di ruang kerja Wakil Bupati Kabgor, Selasa (02/07/2024).

Rusli menambahkan bahwa elektabilitas Hendra, yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabgor, mengalami peningkatan signifikan.

Advertisement

“Pada survei pertama, elektabilitasnya sekitar 17 persen, namun pada survei kedua ini meningkat drastis, sungguh luar biasa,” katanya.

Menurut Rusli, peningkatan ini akan mendorong semangat untuk terus meningkatkan elektabilitas Hendra Hemeto hingga hasil survei ketiga atau terakhir.

“Perlu dicatat, ini baru survei Bacabup, bukan survei pasangan Bacabup-Bacawabup,” tegas Rusli Panigoro.

Ketika ditanya mengenai calon pendamping Hendra Hemeto, Rusli menyebut ada lima nama yang telah dipertimbangkan oleh Partai Golkar.

Advertisement

“Ada empat sampai lima nama dari berbagai kalangan, mulai dari birokrat, politisi hingga profesional yang masuk dalam nominasi Bacawabup. Namun, nama-nama tersebut belum bisa kami ungkapkan kepada publik,” tutupnya.

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button