Finance

Ini Manfaat NIB Bagi Pelaku UMKM Kata Presiden Jokowi

Waktu.news | Presiden Joko Widodo mengingatkan pentingnya memiliki izin berusaha dan nomor induk berusaha (NIB), Hal ini untuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)

Pihaknya pun mengatakan bahwa pemerintah perlu memberikan perhatian khusus pada sektor UMKM, mengingat hal ini memberi kontribusi besar terhadap perekonomian dan penyerapan tenaga kerja, seperti dilansir pada laman Humas RI, 14 Juli 2022.

Sejalan dengan itu, Presiden Jokowi menginstruksikan pemerintah daerah untuk mendorong pengusaha UMKM segera mendapatkan NIB.

Ia pun akan kembali memastikan bahwa proses pengajuan NIB lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Adapun manfaat NIB bagi para pelaku UMKM cukup banyak. salah satunya membantu dalam mendapatkan bantuan usaha mikro dari pemerintah dan memanfaatkan program kredit usaha rakyat (KUR).

Ribuan Pelaku Usaha di Boltim Tak Memiliki NIB

Lebih lanjut presiden mendorong para pelaku UMKM untuk segera meningkatkan kualitas produk yang dijual. mulai dari kemasan, desain, dan material yang digunakan agar dapat segera masuk ke pasar expor.

Presiden mengaku merasa senang karena saat ini banyak terdapat produk UMKM yang menuju pada kualitas yang lebih baik. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button