Berita Bolmut

Juara 1 Penghargaan Pembangunan Daerah 2021 Adalah Target Bolmut

Waktu.news | Tahun 2021 Pemerintah daerah kabupaten bolaang mongondow utara (bolmut) menargetkan juara 1 dalam Penghargaan Pembangunan Daerah, karena pada tahun 2020 ini, daerah kita mendapat juara II dan juara 1 diraih oleh negeri 47 pulau (sitaro) dan juara 3 ada di kabupaten minahasa.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Kabupaten Bolmut Abdul Nazarudin Moloho, diruang kerjanya, Kamis (5/11/2020).

“Dalam Penghargaan PDP ini yang dinilai adalah inovasi hingga dokumen perencanaan daerah, Insya Allah tahun 2021 target kita adalah menjadi yang terbaik di Provinsi maupun nasional,” kata Maloho.

Jadi PPD ini lanjut Maloho, merupakan salah satu bentuk evaluasi pembangunan daerah yang dilakukan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional.

“Dengan Maksud untuk memberi apresiasi kepada pemerintah daerah yang menunjukkan prestasi terbaik dalam penyusunan dokumen perencanaan, pencapaian dan inovasi pembangunan daerah,” jelasnya.

Pihaknya sangat bersyukur karena tahun ini sudah mendapat juara 2, dan ditahun 2021 akan kita tingkatkan lagi karena, ada beberapa indikator yang menjadi penilaian PPD seperti dokumen tahap perencanaan, dokukemn RKPD hingga persentase pihak Bappelitbang.

Dan semuanya tidak berhenti sampai disitu, karena akan dilakukan penilaian lapangan oleh tim teknis guna mensinkronkan antara dokumen yang disajikan dengan kondisi di lapangan. Penilaian juga dilakukan terhadap inovasi pemerintah daerah,” kunci Maloho.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button