Berita Bolmut

Juldin Bolota: Insya Allah Bolmut Raih Swasti Saba Wistara untuk Kabupaten Kota Sehat

Waktu.news | Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang juga Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS), Juldin Bolota merasa optimis ditahun 2021 ini, Bahwa Bolmut Bisa Meraih Swasti Saba Wistara untuk Kabupaten Kota Sehat.

Hal tersebut disampaikan Juldin Bolota disela-sela rapat koordinasi antara Komisi I DPRD bersama Dinas Kesehatan Bolmut terkait penguatan program kabupaten Kota Sehat, Selasa (23/02/2021) diruang komisi I.

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh seluruh anggota komisi I dan team dari dinas Kesehatan setempat.

“Pihaknya menargetkan untuk tahun 2021 ini, Bolmut masuk dalam penilaian Kabupaten Kota Sehat, dan insya allah bisa meraih penghargaan swasti saba wistara tingkat dua,” ungkap Ketua Forum KKS Bolmut itu.

Mari kita Bersama-sama untuk membantu dan saling mendorong pelaksanaan Program Kabupaten Kota Sehat ini,” harap politisi dari partai berlambang matahari itu.

Juldin juga menambahkan, bahwa Swasti Saba Wistara adalah penghargaan di bidang kesehatan lingkungan yang diberikan kepada kota atau kabupaten yang telah menyelenggarakan tujuh tatanan penilaian.

Yakni; tatanan permukiman, sarana dan prasarana umum, tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, industri dan perkantoran sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri serta sosial yang sehat,” jelas juldin.

Untuk diketahui program KKS juga dibahas dalam Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 tahun 2005 dan Nomor:1138/Menkes/PB/VIII/2005.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button