Sports

Kabar Terbaru MotoGP: Perjuangan Fausto Gresini Hadapi Covid-19, Bentrok Dovisio dengan Ducati, hingga Rossi yang Meraih Podium

Waktu.news | Kondisi bos tim Aprilia secara konsisten membaik dan telah sadar, Dovisioso ungkap keburukan Ducati, dan Rossi berhasil unjuk gigi di kompetisi balapan roda empat dengan mengamankan podium.

Usaha Fausto Gresini untuk sadar disambut oleh kedatangan sang istri

Pria yang lahir pada tahun 1961 itu menjadi salah satu bagian MotoGP yang terdampak virus Covid-19. Sempat mengisolasi di rumah, ia akhirnya dilarikan ke rumah sakit tempat kelahirannya, Imola pada tanggal 27 Desember 2020.

Kondisi Gresini yang semakin parah di bagian pernapasan, membuat dirinya harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Bologna yang bernama Maggiore Carlo Alberto Pizzardi.

Ia juga dikabarkan sempat mengalami koma dengan keadaan yang demikian dan dilakukan intubasi untuk membantu pernapasannya. Selama proses tersebut ia juga diberikan obat penenang.

Tahap demi tahap, kondisinya semakin membaik dan kembali sadar. Walaupun dirinya masih harus dibantu dengan alat yang disebut Ventilator.

Setelah berjuang menghadapi Covid-19 berhari-hari hingga sadar kembali, kondisinya semakin membaik saat sang istri menengoknya sejak perpisahan sementara pada 27 Desember 2020. Sehari sebelumnya, ia berhasil merayakan hari kelahiran putrinya melalui panggilan video.

Kini ia tengah menjalani fisioterapi, hari demi hari ia secara konsisten membaik dan dokter mengakui bahwa dirinya sangat membantu proses perawatan dengan perjuangannya tanpa akhir.

Pembalap Nomor #04 MotoGP Ungkap Keburukan Ducati

Tentu saja, ia adalah Dovi. Delapan tahun karirnya bersama tim pabrikan asal Italia itu, berakhir tidak begitu menyenangkan baginya. Pertengahan tahun 2019 sebenarnya sudah mengalami konflik internal. Namun, Dovi dan Ducati tidak memberikan tanda-tanda  itu.

Hingga pada akhirnya tahun 2021, pembalap yang memiliki nama lengkap Andrea Dovisioso ini telah memutuskan tidak melanjutkan karirnya bersama tim yang identik dengan warna merah tersebut.

Sejak itu, ia mengaku tidak pernah mendapatkan kontrak baru dari Ducati dan menyebut bahwa Gigi Dall’igna adalah dalang dari semua keputusan yang ada di tim pabrikan.

Hal itu diperkuat dengan kedatangan Lorenzo tahun 2018. Dovi mengatakan bahwa ada keinginan untuk merekrut Baby Alien, namun saat Gigi memberikan pertimbangan, Lorenzo benar-benar hadir menjadi bagian Ducati.

Dovi juga mengatakan bahwa dirinya tidak diperlakukan transparan dan tetap digantung hingga tahun 2020 berakhir. Petrucci yang pernah menjadi rekan setimnya merasa beruntung, jika dia diberitahu tidak punya tempat lagi di sana. Sehingga, ia dapat pergi dengan lapang ke KTM.

Kini Dovi akan beristirahat selama satu musim melewatkan pertarungan MotoGP 2021. Tapi, masih ada peluang bagi dirinya untuk tetap merasakan sensasi balapan, jika Marc Marquez masih tidak sembuh dari cederanya, sehingga Honda berpeluang membawanya untuk menggantikan Baby Alien dari awal hingga pertengah musim.

Rossi meraih podium pertamanya di tahun 2021

Semangat kompetisi dari peraih gelar juara dunia sebanyak 9 kali itu benar-benar nyata. Di usianya yang tidak lagi muda, tidak membuat dirinya lepas dari dunia balapan.

Sembari dirinya menunggu perhelatan MotoGP musim 2021 dimulai. Ia mencoba peruntukannya lagi di kompetisi roda empat dan mengajak anak muda Marini untuk mendampinginya, yang juga merupakan pembalap MotoGP.

Ferrari 488 GT3 dari Monster VR46 Kessel Racing Team, dikendarainya dalam balapan roda empat yang diselenggarakan di Gulf 12 Hours, Bahrain.

Mereka berdua menjalani balapan kategori ‘Pro-Am’ dari posisi ke delapan dengan berusaha begitu keras. Itu pun didukung oleh mobilnya yang dapat memaksimalkan kecepatan. Hingga pada akhirnya, mereka berhasil finish di posisi 3 walaupun melewati garis di posisi 4.

Hari yang indah bagi mereka berhasil mengamankan podium dan menjalaninya dengan penuh rasa senang. Bukan tidak mungkin Rossi maupun Marini akan mencoba kompetisi balapan lainnya, yang sebelumnya telah dilakukan berkali-kali.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button