Berita Kotamobagu

Kodim 1303/Bolmong Kerahkan Babinsa Kawal PPKM Mikro di Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Kodim 1303/Bolmong terus bersinergi dengan personel gabungan PPKM Mikro yang terdiri dari personel Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol-PP, Korlap Dishub, PMI Kotamobagu dan tim BPBD yang mengikuti apel gabungan kemudian dilanjutkan dengan patroli Himbauan Protokol Kesehatan, Selasa (13/07/2021).

Kegiatan ini berdasarkan surat edaran dari Walikota Kotamobagu Nomor:128/W-KK/VII/2021 tentang perpanjangan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 tahun 2021 di wilayah Kota Kotamobagu.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP mengatakan, Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan bantuan personel kepada Polres Kotamobagu yang terus bersinergi melaksanakan kegiatan operasi PPKM Mikro di wilayah.

“Jumlah personel yang terlibat dalam kegiatan pemantauan protokol kesehatan terdiri dari Babinsa Koramil 01/Kotamobagu, Babinsa Koramil 02/Passi dan melibatkan instansi terkait lainnya,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, Sasaran operasi patroli PPKM Mikro ini antara lain rumah makan, cafe cafe, pusat perbelanjaan dan tempat tempat lain yang disinyalir terjadi kerumunan warga tetapi tetap mengedepankan cara persuasif dan humanis.

“Diharapkan para warga selalu mengikuti SOP Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pengetatan di wilayah Kota Kotamobagu sesuai dari instruksi pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tuturnya. (mvg)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button