Berita Boltim

Stok Menipis, Jumlah Penerima Vaksin Desa Nuangan Selatan Dibatasi

Tutuyan – Antusias warga masyarakat di Desa Nuangan Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 massal makin meningkat.

Sayangnya, dari ratusan warga masyarakat yang mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal tersebut, tak semuanya dapat terlayani.

Menurut Kepala Desa Nuangan Selatan Muldan Akasi, tingginya antusiasme warga terhadap vaksinasi ini didukung oleh meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya melindungi diri dari bahaya terpaparnya virus covid-19.

“Tapi karena vaksin terbatas pada 60 orang saja, masing-masing dari mereka langsung balik ke rumah. Padahal, masyarakat yang datang ratusan lebih,” ujar Muldan Akasi, Selasa (13/7/2021), siang tadi.

Meski demikian kata Muldan, ia berharap semangat warganya tidak berkurang, sembari menunggu ketersediaan vaksin pada pelaksanaan vaksinasi covid-19 massal di tahap selanjutnya.

“Saya berharap semangat warga Nuangan Selatan ini tidak kendor sembari menunggu ketersediaan vaksin yang ada di Puskesmas,” kata Muldan.

Sementara itu, Kepala Uptd Puskesmas Nuangan melalui Pelaksana Program Imunisasi Febria Ningsih Mamonto, menjelaskan, saat ini stok vaksin jenis Sinovac memang telah menipis.

“Sekarang tinggal 4 Vial, dan itu kami sediakan untuk vaksinasi dosis kedua di Desa Nuangan Barat,” jelas Febria Ningsi.

Dinas Kesehatan Boltim, lanjut Febria, juga sedang menunggu tambahan vaksin yang akan dikirim oleh pemerintah provinsi Sulawesi Utara dalam waktu dekat ini. Meski demikian adanya, Puskesmas Nuangan tetap melakukan vaksinasi sesuai jadwal dengan stok vaksin yang masih tersedia saat ini.

“Adapun pemberian vaksin pada warga desa Nuangan Selatan (13/7/2021) berjumlah 66 orang, yang terdiri dari 40 orang dosis pertama dan 26 orang dosis kedua,” sebut Febria. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button