Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Max Verstappen Raih Kemenangan Beruntun di Saudi: Red Bull Kuasai F1

Advertisement

Verstappen Terus Melaju di Arab Saudi: Max Verstappen kembali meraih kemenangan di Grand Prix Arab Saudi yang berlangsung di bawah sorotan lampu hamparan Jeddah Corniche. Mengawali dari posisi terdepan, Verstappen menunjukkan keunggulannya sebagai pembalap utama Red Bull, membuat timnya meraih hasil satu-dua dalam dua balapan beruntun.

Sergio Perez menyusul di posisi kedua, dengan selisih waktu 13.643 detik dari rekan setimnya yang telah meraih tiga kali kejuaraan dunia tersebut. Perez, yang menjadi pemenang tahun lalu, berhasil menyelesaikan balapan di bawah cahaya sorot Jeddah dengan gaya yang tak kalah memukau. Saat ini, Verstappen memimpin dengan selisih 15 poin dalam klasemen sementara.

Advertisement

Charles Leclerc dari Ferrari berhasil finis ketiga, sambil mencatatkan waktu tercepat dalam perjalanan menuju podium pertamanya musim ini. Namun, sorotan juga tertuju pada pengganti rookie, Oliver Bearman, yang berhasil finis di posisi ketujuh dan dipilih sebagai Pembalap Terbaik Hari Ini.

Kemenangan ini menandai kejayaan Verstappen, yang kini telah memenangkan sembilan balapan berturut-turut sejak September tahun lalu. Prestasi ini menjadikannya pembalap Belanda berusia 26 tahun dengan kemenangan ke-56 dalam karirnya.

Advertisement

Prestasi Red Bull semakin mengilap dengan kemenangan ke-115 mereka, mengungguli posisi Williams di peringkat keempat dalam daftar sepanjang masa. “Max tampil sangat klinis dalam balapan ini,” kata bos tim Christian Horner.

Keberhasilan Bearman, yang melakukan debut F1 pada usia 18 tahun, menjadi salah satu cerita menarik. Dia menggantikan Carlos Sainz dari Ferrari yang absen karena alasan kesehatan, dan berhasil mencuri perhatian dengan penampilannya yang memukau.

Para pembalap Britania Raya juga memberikan performa gemilang, dengan Oscar Piastri finis keempat untuk McLaren, Fernando Alonso finis kelima untuk Aston Martin, dan George Russell finis keenam untuk Mercedes. Lando Norris dari McLaren dan Lewis Hamilton dari Mercedes mengikuti di belakang.

Balapan tidak tanpa insiden, dengan mobil pengaman dikerahkan setelah Lance Stroll dari Aston Martin terlibat kecelakaan pada lap ketujuh. Perez dan Kevin Magnussen dari Haas masing-masing dikenai hukuman selama balapan.

Advertisement

Sementara itu, Red Bull kini memimpin dengan 87 poin, diikuti oleh Ferrari dengan 49 poin, dan McLaren dengan 28 poin. Grand Prix berikutnya akan berlangsung di Melbourne, Australia pada tanggal 24 Maret mendatang.

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button