Berita Bolmut

Nasdem Targetkan ke DPRD Provinsi

Persatuan Warga Bolmut Diuji

Waktu.news | Sebagai salah satu daerah otonom yang mempunyai wajib pilih berada di angka 53 ribu lebih sudah selayaknya masyarakat yang ada di kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mempunyai keterwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Namun sayangnya daerah ini hanya dijadikan lumbung suara bagi para Calon Legislatif yang masuk dalam Daerah Pemilihan (Dapil) Bolaang Mongondow Raya (BMR). Kalaupun ada perwakilan mereka tidak mampu berbicara lebih.

“Berangkat dari persoalan tersebut maka kami dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) bertekad untuk dapat mengirim wakil rakyat untuk duduk di kursi DPRD Provinsi Sulut, Nasdem telah bertekad untuk ambil bagian dalam menyuarakan berbagai aspirasi masyarakat,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem setempat Mulyadi Pamili.

Lebih lanjut Mulyadi yang juga anggota DPRD ini menegaskan jika dari 10 kursi dari Dapil BMR yang nantinya akan diperebutkan pada tahun 2024 mendatang, 3 kursi menjadi target Nasdem Bolmut.

“Semua itu dapat terwujud jika masyarakat kita dapat menempatkan persatuan dan kesatuan untuk merebut kursi di DPRD Provinsi, jika tidak kita semua akan merasakan dampaknya, dan ini kita bisa lihat pada saat-saat ini, banyak harapan masyarakat kita yang kurang mendapatkan perhatian untuk diperjuangkan di legislatif provinsi,” tambah Mulyadi.

Menurut Mulyadi jika dirinya pada perhelatan politik di 2024 mendatang telah menyiapkan figur-figur muda yang tidak bisa dipandang sebelah mata. “Ekspektasi saya, ke depan Bolmut harus wajib ada perwakilan yang bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah ini khususnya dan BMR pada umumnya.

Untuk menjawab tantangan ini, kami telah menyiapkan beberapa kader potensial, diantaranya Randi Rizki Talibo, adalah harapan Partai NasDem untuk bisa membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat BMR, bersama-sama dengan perwakilan BMR lainnya,” ujar Mulyadi lagi.

Tidak hanya itu anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bolmut ini tetap mengingatkan kepada seluruh kader partai Nasdem yang nanti akan berjuang pada Pileg 2024 mendatang tetap memegang teguh prinsip-prinsip politik yang telah menjadi marwah Nasdem dan ini pula menjadi penekanan dari Surya Paloh.

“Kader NasDem diminta berperilaku santun dan jujur sehingga terhindar dari konflik maupun kampanye hitam. Politik santun itu penting bagi NasDem,” ujar Papa Ical sapaan akrabnya. (Nanang Kasim)

Berita Lainnya;

Refli Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button