Berita Bolmut

Pemdes Tombolango Salurkan BLT Tahap 2 Ke 127 KK

Waktu.news | Pemerintah Desa (pemdes) Tombolango salurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama pada 17 maret 2021 kepada 127 kepala keluarga di ruang serbaguna kantor desa.

Ralisasi BLT DD tersebut dibagikan kepada 127 KK dengan total anggaran sebesar Rp 38.100.000.

Kepala Desa Tombolango, Uyan Rauf S.Pd, menyampaikan bahwa, kelayakan penerima BLT DD ini sudah terdata sesuai dengan hasil musyawarah dan asas manfaat berdasarkan dampak wabah covid-19 yang terdampak.

Pemanfaatan bantuan ini, diharapkan dapat membantu ekonomi warga secara berkelanjutan. Sesuai arahan dan intruksi aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat,” harap Uyan.

Berita Terkait: Antisipasi Penyebaran Corona Virus, Uyan Rauf: Posko Covid Desa Tombolango Siap!

“Tentang anggaran BLT DD tahun 2021 tahap dua, alhamdulillah telah selesai dilaksanakan dengan jumlah 127 KK. Insya Allah bermanfaat bagi penerima,” jelas Sangadi kepada waktu.news.

Dilanjutkannya, penyaluran BLT DD ini yang untuk bulan februari tapi dilaksanakan pada 17 maret 2021.

Pembagian bantuan langusugn tunai ini dengan mematuhi protocol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah desa.(rhp)

Baca Juga: Fadly Tadjudin Usup: KPM Itu Hak Kewenangan Pemdes dan Lemdes

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button