Berita Boltim

Pemerintah Kecamatan Nuangan Gelar Musrenbang dan Penyusunan RKPD tahun 2022

WAKTU, Tutuyan – Pemerintah Kecamatan Nuangan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Tahun 2022.

Musrembang tersebut diikuti oleh sebelas delegasi desa se-kecamatan Nuangan dan dihadiri sejumlah Organisi Perangkat Daerah (OPD) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, Jumat (5/3/2021) pagi, bertempat di Aula pertemuan kantor kecamatan.

Menurut Camat Nuangan Sinyo Mamonto, Musrenbang kecamatan merupakan proses tahapan penyusunan rencana kegiatan pemerintahan daerah atas aspirasi masyarakat yang sebelumnya telah disepakati melalui pembahasan Musrembang tingkat desa, sehingga pada pelaksanaan pembangunan di Bolaang Mongondow Timur nanti akan benar-benar tepat sasaran sesuai kebutuhan.

“Sebagai koordinator pemerintah kabupaten diwilayah kecamatan, tentu kami mengakomodir semua usulan desa, agar rencana pembangunan daerah khususnya di kecamatan Nuangan benar-benar akan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Sinyo Mamonto.

Lanjut Sinyo, Setelah melewati proses musyawarah serta verifikasi terkait kelayakan dari usulan, disepakati dua kegiatan paling mendesak dari tiga rencana kegiatan pembangunan yang diajukan oleh masing-masing desa. Usulan itu kemudian langsung di input pada aplikasi Sistim Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

“Yang di input pada aplikasi SIPD tetap tiga rencana kegiatan, dua sifatnya usulan prioritas dan satunya lagi berstatus pending,” papar Camat Nuangan Sinyo Mamonto. Setelah itu kata sinyo, “hasil dari kegiatan ini, akan dibahas pada Musrembang tingkat kabupaten” sambungnya.

Adapun delegasi desa yang mengikuti Musrembang adalah desa Bai, Idumun, Iyok, Jiko Belanga, Loyow, Matabulu, Matabulu Timur, Nuangan, Nuangan Barat, Nuangan I dan Nuangan Selatan.

Hadir pula Anggota Komisi III DPRD Bolaang Mongondow Timur Sofyan Alhabsyi dan Sunarto Kadengkang. Kapolsek Nuangan Iptu Agus Sumandik SE, Kepala Uptd Puskermas Nuangan dr. Fadhila Alaydrus, Tenaga Pendamping Desa kecamatan Nuangan Fitria Dakotalod.

Bappelitbangda Boltim bersama sejumah OPD lainnya, perwakilan TNI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat atau Adat. (AAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button