Berita Bolmut

Pemkab Bolmut Sosialisasi Budidaya Komoditi Jagung dan Melantik Pengurus KTNA

Waktu.news | Pemerintah daerah kabupaten bolaang mongodnow utara, Kamis 12 november 2020 Melantik Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Se Kabupaten Bolmut, Masa Bakti tahun 2020-2025 Serta Sosialisasi Budidaya Komoditi Jagung.

Kegiatan tersebut di buka oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP sekaligus melantik yang Bertempat Di RM Laviesta.

Pelantikan Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan dan Sosialisasi Budidaya Komoditi Jagung mengusung tema “Kita Tingkatkan Serta Wujudkan Sinergitas Menuju Kemandirian Pangan, Kesejahtraan Petani dan Nelayan”.

Amin Lasena dalam sambutan pembukanya mengatakan, atas nama Pemerintah daerah saya mengucapkan selamat pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan Kecamatan yang Baru di lantik, saya percaya komposisi kepengurusan ini akan dapat meningkatakan semangat untuk memberdayakan petani dan nelayan untuk peningkatan dan pengembangan ekonomi perani dan nelayan di kabupaten bolmut.

Kelompok tani nelayan andalan, Lanjut Lasena adalah organisasi independent yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor Agriculture yang berbasiskan Agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan. Pelantikan pengurus ini merupakan bentuk legalitas dan eksistensi kepengurusan kelompok tani nelayan andalan sebelum menjalankan program program kerja yang diatur dalam anggaran dasar,”ungkapnya.

Budidaya Komoditi Jagung
foto by humas bolmut

Melalui kepengurusan ini diharapkan dapat terbangun sinergitas dengan pemerintah daerah dalam menjembatani aspriasi aspriasi petani dan nelayan dalam memajukan bidang pertanian, peternakan dan perikanan di kabupaten Bolmut dengan tujuan memberdayakan petani dan nelayan dalam mewujudkan swasembada pangan didaerah,”tambahnya.

Diakhir sambutannya, Amin Lasena mengucapkan Selamat Kepada para pengurus koperasi perikanan kelompok tani dan nelayan andalan kecamatan se kabupaten bolmut periode 2020-2025 yang baru dilantik, selamat bekerja semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian.

Terpantau, Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan oraganisasi perangkat daerah (opd) Terkait, Ketua KTNA Bolmut, serta pengurus KTNA Kecamatan yang baru Dilantik.(rhp/hms)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button