Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmongDaerah

Prestasi dan Kinerja Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit Dapat Dibanggakan

Advertisement

Waktu.news | Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan evaluasi kinerja Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM. Rapat evaluasi kinerja tersebut dipimpin oleh Sekretaris Provinsi Sulut, Steve Hartke Andries Kepel ST MSi, di ruang kerjanya pada Jumat (31/03/2023). Selain itu, beberapa pejabat provinsi lainnya juga hadir, seperti asisten 1, asisten 2, asisten 3, inspektur, kepala badan keuangan, kepala badan kepegawaian, dan karo pem provinsi. Ada sejumlah aspek yang menjadi indikator penilaian evaluasi kinerja, seperti aspek pemerintahan, aspek pembangunan, dan aspek kemasyarakatan.

Dalam aspek pemerintahan, Pj Bupati Limi memaparkan koordinasi dengan forkopimda Bolmong, pembinaan kepegawaian, hingga kesiapan pemilihan umum dan pemilihan presiden. Sementara itu, pada evaluasi kinerja dari aspek pembangunan, Limi menyampaikan laporan perencanaan pembangunan daerah, pengelolaan APBD, investasi daerah, inovasi daerah, hingga capaian infrastruktur. Sedangkan pada evaluasi aspek kemasyarakatan, hal yang dilaporkan terkait kordinasi FKUB/BKSAUA, kordinasi tokoh masyarakat dan tokoh agama, trantib, penanganan konflik sosial, penanganan bencana, hingga pelaksanaan bantuan sosial.

Advertisement

Sekprov Steve Hartke Andries Kepel ST MSi mengatakan bahwa tiga aspek yang dievaluasi kepada para penjabat kepala daerah itu juga merupakan aturan baku dari Kemendagri. Pertama, bidang pemerintahan, kedua, bidang pembangunan yang meliputi 5 aspek dari 10 indikator pembangunan. Ketiga, bidang kemasyarakatan yang meliputi dua aspek dari empat indikator, yaitu upaya memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat serta pengelolaan pengaduan.

Beberapa pejabat Bolmong juga turut mendampingi Bupati Limi dalam rapat evaluasi kinerja tersebut, seperti asisten 1, inspektur, kaban bapedda, kepala BKD, sekretaris bapedda, dan kabag tapem. Usai pemaparan tim panelis yang terdiri dari Asisten I Pemprov Sulut Dr. Denny Mangala MSi, Asisten II Praseno Hadi, Asisten III Fransiskus Manumpil, Inspektur Drs Meiki Onibala MSi, Kepala BKAD Sulut Femmy Suluh, dan Kepala BKD Clay Dondokambey SSTP MAP memberikan apresiasi atas kerja keras dan prestasi yang telah dicapai Pj Bupati selama memimpin Kabupaten Bolmong.

Advertisement

Dalam pemaparannya dibidang pemerintahan, Pemkab Bolmong telah berhasil mendapatkan berbagai prestasi diantaranya SPBE terbaik di Sulut, penurunan stunting, pengendalian inflasi, dan lain sebagainya. (cg)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button