Travel

Pulau Huha: Surga Tersembunyi di Gorontalo Utara

Waktu.news | Mengunjungi objek wisata yang belum banyak terjamah oleh orang lain, memang salah satu pilihan terbaik. Dengan begitu, panorama dan keindahan alamnya masih sangat asli. Sama halnya seperti yang ada di Gorontalo Utara, yaitu pulau huha. Pulau yang kabarnya tidak memiliki banyak pengunjung.

Mengenal Pulau Huha

Mungkin Anda masih terasa asing dengan nama pulau di Gorontalo ini, namun sekalinya berkunjung maka seakan tidak ingin melepaskan pandangan dari keindahan Pulau Huha. Menurut informasi, pulau tersebut sangat menyerupai lambang kelompok dari band legendaris yang ada di England.

Itulah mengapa Pulau ini menyimpan keunikannya tersendiri, bahkan pesona alamnya membuat para pengunjung selalu ingin berfoto banyak di sana. Air lautnya yang begitu biru jernih dan pasir putih lembutnya, siapa saja pasti akan betah berlama-lama di tempat wisata ini.

Selain Pulau ini, Anda juga bisa mencoba mengunjungi beberapa wisata menarik lainnya, Dengan begitu, tidak perlu jauh-jauh untuk bisa menjangkau objek wisata lain. Seperti halnya Pulau Saronde, keindahannya juga tidak jauh berbeda dengan Pulau Huha ini. Semuanya menakjubkan.

Informasi Lengkap tentang Pulau Huha Gorontalo Utara

Tidak lengkap rasanya jika sebelum berkunjung ke Pulau Huha Gorontalo utara, Anda tidak mengetahui informasi detailnya lebih dulu. Terlebih lagi ketika hendak berlibur, siapkan keperluan budget atau barang pribadi lainnya. Supaya saat sampai di sana, tidak perlu bingung lagi.

Perjalanan ke Menuju Lokasi

Menurut informasi, sebelum menuju ke Pulau Huha Gorontalo Anda wajib menggunakan perahu motor yang memang sudah tersedia di sana. Perahu tersebut dikenal sebagai salah satu taxi bahari untuk bisa menuju ke pulau perairan yang ada di Gorontalo Utara, untuk tarifnya memang tidak murah.

Anda harus menyiapkan budget sekitar Rp 300.000 sampai dengan Rp 400.000 pulang pergi. Walaupun begitu, pengunjung masih bisa memilih perahu motornya sendiri. Namun, antara fasilitas tersebut, ada rute penyeberangan yang memungkinkan wisatawan melewati Pantai Mutiara Laut.

Pulau Huha Gorontalo Utara yang Indah

Bagi Anda yang sangat ingin merilekskan pikiran dengan mengunjungi destinasi wisata bahari, kunjungilah Pulau Huha Gorontalo. Tidak hanya itu saja, di sana pengunjung akan dengan mudah menjumpai makanan khas dari sana. Begitu enak dan lezat, bahkan harganya juga cukup terjangkau.

Tidak hanya kulinernya saja, akan tetapi Anda bisa menikmati lebih lama di Pulau ini tanpa harus membayar mahal. Menurut informasi terpercaya, pulau tersebut masih cukup baru. Jadi, pemandangan dan lingkungan sekitarnya masih bersih dan udaranya pasti juga begitu menyegarkan.

Informasi Akses ke Pulau Huha Gorontalo

Sebagai salah satu objek wisata terbaru di Gorontalo, Pulau Huha ini sudah menjadi bahan perbincangan banyak wisatawan, mengingat destinasinya yang cukup baru sehingga pulau di sana masih cukup asri dan begitu bersih. Udaranya pun pasti sejuk, karena belum terjamah banyak orang.

Untuk bisa mengunjungi Pulau keren ini, Anda membutuhkan waktu sekitar satu jam bila dari arah bandara Gorontalo. Dengan mengendarai kendaraan pribadi maka pengunjung mudah sampai ke dermaga, lalu lanjut untuk naik perahu. Memang lebih nyaman naik mobil sendiri, karena irit biaya.

Berita Terkait: Keindahan Objek Wisata Air Terjun Botuliodu Bolsel

Pulau Huha dan Pulo Cinta

Gorontalo yang sudah terkenal sebagai salah satu tempat dengan banyaknya destinasi wisata, kini memiliki wisata baru bernama Pulau Huha. Namun, terkadang pulau tersebut selalu dibanding-bandingkan dengan Pulo Cinta. Mengingat wisatanya sudah orang kenal lebih dulu.

Namun, antara Pulau Huha dengan Pulo Cinta semuanya pasti memiliki karakteristik atau keunikannya masing-masing. Berparas seperti pantai idaman, pulau tersebut sama-sama mempunyai warna biru laut dengan gradasi hamparan pasir putih begitu lembut. Jadi, 2 destinasi ini tidak jauh berbeda.

Biaya Mengunjungi Pulau Huha Gorontalo

Memang belum begitu terkenal, mengingat Pulau yang berada di Gorontalo utara ini masih termasuk ke dalam wisata baru. Jadi, keindahan alamnya sangat asli dan asri serta bau lautnya juga sangat khas. Dengan tidak terjamah oleh banyak orang, membuat pulau tersebut begitu bersih di sekitaran bibir pantainya.

Lokasi dari Pulau Huha Gorontalo ini, kabarnya cukup jauh dari pelabuhan Kwandang. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut, ada baiknya menyiapkan budget sekitar tiga ratus sampai dengan empat ratus ribu. Ongkosnya untuk melakukan perjalanan laut.

Pulau Huha

Hotel yang Dekat

Setiap pengunjung pastilah memiliki tujuannya masing-masing saat berlibur, begitu pula dalam hal menginap. Tidak semuanya menginap di tempat saudara terdekat di Gorontalo, jadi sebagian besar wisatawan akan melakukan booking tempat penginapan di sekitaran destinasi wisatanya.

Untuk Pulau Huha Gorontalo ini, ada beberapa tempat penginapan yang sangat dekat sehingga Anda tidak perlu jauh-jauh pulang pergi ketika ingin menikmati keindahan pantainya. Hotel tersebut antara lain, oile dive resort, saronde island resort, dan masih banyak lagi lainnya. Sesuaikan saja dengan budget.

Perjalanan yang Menyenangkan

Sebagai salah satu pecinta wisata bahari, Pulau Huha bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda. Ada begitu keunikan yang ada di destinasi tersebut. Bahkan selama perjalanannya pun juga akan terasa menyenangkan, mengingat rute atau akses menuju pulau terdapat banyak pemandangan indah.

Menurut informasi terpercaya, saat mengunjungi Pulau ini atau lebih tepatnya ketika dalam perjalanan wisatawan akan mudah menjumpai pemandangan indah. Terlebih lagi ketika melihat air laut begitu biru dari kejauhan. Rasa segar seakan lebih dulu merasuki diri sebelum sampai lokasi.

Spot Foto Instagramable

Siapa yang sangat menyukai foto selfie ketika sampai di destinasi menarik? Sebagian besar pengunjung pasti suka itu. Bagi Anda yang ingin mendapatkan spot foto menarik dan menakjubkan, terlebih lagi berbeda dari lainnya, Pulau Huha bisa menjadi pilihan alternatif utama ketika berkunjung ke Gorontalo.

Di sana ada begitu banyak spot foto menarik dan instagramable. Jadi, hasil fotonya akan jauh lebih bagus dan unik. Mengingat hamparan laut Pulau ini begitu biru dan jernih, siapapun yang tiba di sana akan langsung berfoto dengan background pulau. Bahkan mengabadikan pulaunya sendiri.

Piknik di Pulau Huha Gorontalo

Momen kebersamaan dengan keluarga besar memang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja, pastikan momen tersebut memiliki banyak kenangan indah dengan mencoba mengunjungi Pulau Huha di Gorontalo ini. Pulaunya masih belum banyak terjamah orang atau pengunjung lainnya.

Jadi, suasana dan lingkungan sekitarnya masih cukup bersih. Dengan begitu, Anda dan keluarga besar bisa melakukan piknik di sana. Ada banyak tempat teduh dan bahkan pohon kelapa yang siap untuk dipanen. Berpiknik sambil minum es kelapa memang merupakan pilihan terbaik saat berlibur.

Seperti itulah ulasan secara detail dari pulau huha. Beserta dengan pembahasan mengenai pulau tersebut secara umum dan juga informasi lengkapnya yang perlu Anda ketahui sebelum mengunjungi objek wisata tersebut. Kemudian, sebelum berangkat persiapkan barang-barang pribadi dulu.(rhp)

Refli Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button