Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Opini

Soal Kasta DB 5 H

Advertisement

DB 5 H – Bupati Drs Hamdan Datunsolang MM (HD) mengakui bahwa Kaidipang sebagai pusat pemerintahan sangat diperhitungkan dalam peta politik 2013 mendatang. ”Kaidipang ini sangat penting diperhitungkan untuk siapa saja menjadi calon papan satu harus mengambil calon papan dua dari Kaidipang Besar ini,”ujar HD saat konverensi pers pekan lalu diruang kerjanya.

Menariknya, polemik tentang pencalonan bupati dan wakil bupati periode 2013-2018 ini semakin mencuat kepermukaan ketika perte muan petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pusat Olly DondoKambey menggelar pertemuan dengan wakil bupati Drs Depri Pontoh (DP) beberapa waktu lalu di Manado, yang telah menawarkan untuk mengenderai PDIP dalam pertarungan nanti.

Advertisement

Dan ini membuktikan bahwa paket HD-DP nantinya akan berhadapan merebut DB I H di kabupaten Bolmut ini. Informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, bahwa DP terus digadang untuk berpasangan dengan Ketua DPC PDIP Bolmut Cristofel Popo Buhang S.Sos (DP-Top). Sedangkan HD sendiri akan berpasangan dengan Suriansyah Korompot SH (HD-Syah).

HD ketika disinggung soal aspirasi masyarakat pasangan soal HD-Syah, mengatakan tentu tidak akan tergesa-gesa dalam menyikapi hal ini, tetapi yang pasti harus berpandangan serta menghormati tatanan mekanisme yang berlaku dalam pencalonan baik bupati maupun wakil bupati.

Advertisement

”Yang berhak mencalonkan para kandidat itu adalah partai politik, sedangkan partai politik sendiri itu sendiri berkiblat pada hasil survey baik perebutan DB I H maupun DB 5 H,”terang HD. Untuk itu lanjut HD, sebuah pekerjaan besar bagi masing-masing tim setiap kandidat.”Baik tim HD maupun Syah harus bekerja keras untuk lebih meyakinkan, sehingga bisa menambah pundi-pundi yang sudah dimiliki sekarang ini,”pungkasnya.

Salah satu pengamat politik Bolmut, Djunaidi Harundja mengatakan ini adalah sinyal yang jelas bahwa HD dipastikan kembali akan mencalonkan diri sebagai bupati 2013-2018.”Memang selama ini, baik HD paun DP belum ada yang menyatakan sikap namun dari berbagai pernyataan serta kerja-kerja tim dapat terlihat jelas, bahwa keduanya akan bertarung memperebutkan DB I H nanti,”tutur Junaidi. (rhp)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button