Travel

Tanjung Flesko Boltim Jiko Belanga dengan Sejuta Keindahan

Waktu.news | Meskipun bukan termasuk destinasi yang sangat terkenal. Akan tetapi, menurut informasi terkini tanjung flesko boltim akan menjadi ikon wisata terbaru yang ada di Bolaang Mongondow Timur. Itulah mengapa, Anda harus mengetahui informasi lengkap terkait pasir putih yang indah satu ini.

Pasir Putih Tanjung Flesko Bolaang Mongondow Timur

Seperti yang sudah Anda ketahui, Tanjung Flesko Bolaang Mongondow Timur tidak begitu terkenal. Namun, kabarnya pasir putih tersebut akan segera menjadi ikon destinasi wisata di Boltim. Itulah mengapa informasinya kembali menjadi sorotan banyak orang, apalagi pemandangannya indah.

Meskipun Tanjung Flesko Bolaang Mongondow Timur tidak begitu terkenal seperti destinasi lain, seperti misalnya Tanjung Woka dan Silar, Goba Molunow atau bahkan Kawasan Danau Mooat. Keindahan alamnya tidak kalah bagus dan alami, sehingga akan sangat cocok untuk liburan keluarga.

Apalagi mengingat Tanjung yang berpasir putih keren ini belum cukup terkenal, sehingga belum banyak terjamah oleh tangan jahil para pengunjung. Itulah mengapa keindahan alamnya masih terbilang alami. Namun, menurut informasi lengkapnya akses jalan menuju destinasi masih buruk.

Informasi Secara Lengkap Mengenai Tanjung Flesko Bolaang Mongondow Timur

Sebagai salah satu destinasi yang masih belum banyak terjamah oleh para pengunjung. Tanjung Flesko Bolaang Mongondow Timur ini memberikan pemandangan yang tidak kalah bagus dengan wisata lainnya di Boltim. Anda sangat direkomendasikan untuk pergi ke sana jika ingin berlibur santai.

  1. Keindahan Alam Laut Tanjung Flesko Bolaang Mongondow Timur

Salah satu hal yang paling menarik saat mendatangi destinasi laut, yaitu pemandangan alamnya yang terlihat sangat menawan. Dengan adanya keindahan tersebut, banyak sekali pengunjung yang semakin tertarik mengunjunginya. Sama seperti Tanjung keren Bolaang Mongondow Timur satu ini.

Meskipun tidak begitu banyak pengunjung yang mengunjunginya. Akan tetapi, tempat satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin berlibur dengan pemandangan menarik dan sejuk. Warga di sekitar menyebut Tanjung Flesko Bolaang Mongondow Timur ini sebagai hidden porodisa.

  1. Jarak Tempuh Menuju Lokasi Pasir Putih Tanjung Flesko Boltim

Bagi Anda yang tertarik dengan Tanjung keren di Bolaang Mongondow Timur, karena penasaran dengan keindahan alamnya. Ketahui jarak tempuh dan lokasi sebenarnya terlebih dahulu. destinasi menarik ini berlokasikan di desa Jiko Belanga, tepatnya di kecamatan Nuangan ibu kota Tutuyan.

Jika ingin mengunjungi Tanjung ini, maka akan memakan waktu paling tidak sekitar 1 jam 22 menit. Itu pun bila Anda berangkat dari ibu kota Tutuyan. Bagi wisatawan domestik sekitar lokasi destinasi, akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 56v menit / 66 kilometer.

  1. Jarak Tempuh Warga di Luar Tanjung Flesko Bolaang Mongondow Timur

Akan berbeda lagi jika ada pengunjung yang berasal dari luar lokasi Bolaang Mongondow Raya. Jarak tempuh menuju ke Tanjung Flesko Bolaang Mongondow Timur akan membutuhkan waktu yang tentu saja beda dengan wisatawan domestik atau traveler luar kota lain, karena aksesnya juga beda.

Untuk warga yang berasal dari luar Bolaang Mongondow Raya, bagi akses yang berlokasikan dari arah Manado. Biasanya bisa mencapai 167 kilometer serta membutuhkan jarak tempuh paling tidak sekitar 4 jam 38 menit untuk bisa sampai di lokasi destinasi. Sedangkan ke pasir putihnya 5 km.

Tanjung Flesko

Fasilitas Perahu Milik Warga Untuk Mengantar Pengunjung

Salah satu hal unik yang berada di destinasi menarik Tanjung Flesko Bolaang Mongondow Timur ini, yaitu para warganya menyediakan khusus perahu untuk dapat mengantarkan para pengunjung. Mengingat untuk sampai ke lokasi wisatanya memiliki jarak sekitar 5 kilometer, jadi butuh akses.

Tidak menutup kemungkinan, jika ingin ke destinasi tersebut maka harus melewati jalur laut yang diawali dari 3 dusun Jiko Belanga. Untuk akses darat, sampai saat ini masih warga buat dan belum selesai. Tujuannya, tidak lain adalah untuk dapat memudahkan para pengunjung jalan kaki / kendaraan roda dua.

Apalagi kesetiaan / keramahan dari seorang nelayan serta pemilik perahunya, selalu menunggu para pengunjung untuk mereka antar ke lokasi destinasi. Anda cukup mengeluarkan budget sekitar 100 ribu sampai dengan 150 ribu untuk dapat menyewa perahunya. Bahkan ada yang biaya kurang dari 100 ribu.

Artikel Terkait: Wisata Pantai Tanjung Dulang dengan Segudang Keindahannya

Pesona Menarik di Tanjung Flesko Boltim

Ada banyak keindahan yang bisa Anda dapatkan jikalau berkunjung ke tempat satu ini. Adapun beberapa di antaranya yaitu:

  1. Hamparan Pasir Putih yang Indah

Tidak mengherankan memang, awalnya merupakan destinasi yang tidak begitu banyak terjamah masyarakat. Kini telah menjadi salah satu wisata yang akan jadi ikon Boltim. Hal ini karena Tanjung Flesko Bolaang Mongondow Timur memiliki keindahannya tersendiri. Seakan surga tersembunyi.

Keindahan Tanjung Bolaang Mongondow Timur bisa Anda lihat di ujung timur belahan Boltim. Dengan latar pasir putih yang menghiasi di sepanjang bibir pantai. Bahkan ada pohon yang begitu rindang, membuat para pengunjung merasakan kenyamanan berlebih. Apalagi panoramanya asri.

  1. Penangkaran Alami Telur Penyu

Tidak hanya panoramanya saja yang indah, destinasi Bolaang Mongondow Timur ini terkenal menarik karena termasuk ke dalam kawasan alami para penyu melakukan proses bertelurnya. Biasanya lokasi di sana kerapkali menjadi salah satu tempat mengeram telur penyu.

Seperti yang Anda ketahui, bahwa akhir – akhir ini ada kabar bahwa Tanjung Flesko Bolaang Mongondow Timur akan menjadi ikon destinasi di Boltim. Jadi, sebelum booming maka pemerintah daerah akan menyiapkan ranger yang sudah terlatih. Supaya tidak menggangu kegiatan wisatanya.

  1. Kekayaan Alam yang Cukup Unik

Pemandangan yang sangat indah bisa Anda nikmati secara leluasa di bawah laut Tanjung Flesko Bolaang Mongondow Timur. Berbagai macam terumbu karang dengan warna – warni membuat ekosistem di sana semakin menarik. Hal ini menjadi salah satu sesuatu yang menarik dari destinasi.

Wisata bahari yang berada di Tanjung Bolaang Mongondow Timur sangat bagus dan menarik, sehingga akan cocok sekali bagi Anda yang ingin berlibur dan melakukan penyelaman ke dalam laut (snorkeling) untuk dapat melihat keindahan alam di bawah lautnya.

  1. Lokasi Bertenda

Dalam rangka berlibur di Tanjung Flesko Bolaang Mongondow Timur untuk dapat menikmati keindahan alamnya yang asri sampai dengan berbagai macam ekosistem terumbu karang yang menarik. Anda bisa meluangkan waktu bersantai di lokasi tersebut dan mendiri tenda di sana.

Apalagi tujuan berlibur adalah dengan mengistirahatkan badan dan pikiran dari lelahnya akibat bekerja. Destinasi Bolaang Mongondow Timur ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda. Dengan mendirikan tenda di sana, pikiran menjadi lebih rileks karena suasananya asri.

Tanjung Flesko

Jaringan Seluler di Tanjung Flesko Bolaang Mongondow Timur

Sebelum melakukan liburan ke Tanjung ini, ada baiknya Anda mengetahui informasi lengkapnya terlebih dahulu. Supaya bisa beradaptasi dengan keadaan di sana. Salah satunya adalah mencari tahu jaringan seluler yang ada di lokasi.

Mengingat jaringan seluler ini terkadang sangat penting, karena berkaitan erat dengan aktivitas telepon. Namun, sayangnya di Tanjung Bolaang Mongondow Timur ini masih menjadi kendala. Jadi, jaringannya susah untuk pengunjung dapatkan sehingga tidak bisa untuk telepon.

Itulah beberapa penjelasan secara lengkap mengenai tanjung flesko boltim yang ada di Bolaang Mongondow Timur. Seperti yang ada dalam pembahasan di atas, bahwa destinasi ini akan menjadi ikon penting di Boltim. Jadi, wisata tersebut akan semakin terkenal mulai saat ini. (rhp)

Selanjutnya

Refli Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media dan Pemerintah Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button