Berita Bolsel

Tarik Pewisata Lokal dan Mancanegara, Pemkab Bolsel Gandeng Angkasa Pura Promosikan Pariwisata

BOLSEL – Salah satu terobosan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam menarik para pewisata lokal dan mancanegara berkunjung ke tanah Totabuan bagian selatan ini dengan mengandeng pihak PT. Angkasa pura I (Persero) dalam hal mempromosikan seluruh potensi pariwisata di daerah setempat.

Hal itu pun ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemkab Bolsel dalam hal ini Bupati, Iskandar Kamaru dengan General Manager (GM) PT. Angkasa Pura 1 (Persero), Minggus E.T Gandeguai, Rabu (24/3) kemarin di Manado.

Ada pun kerjasama tersebut pihak PT. Angkasa Pura memberikan keleluasaan kepada Pemkab Bolsel untuk mengunakan areal Bandar Udara (Bandara) Samratulangi untjk digunakan sebagai ajang promosi. Seperti pemasangan video, banner, UMKM, Pentas Budaya dan hal-hal lainnya yang menjadi ciri khas Kabupaten Bolsel.

Berita Terkait: Kompetisi Video Pariwisata Bolsel Perebutkan Total Hadiah 37,7 Juta

Dalam penyampaiannya, Bupati berharap agar, adanya kerjasama dan sinergitas ini menjadi momentum kebangkitan sektor perekonomian, UMKM, Pariwisata dan sektor-sektor lain yang terkait, khususnya di Bolsel dan Sulut pada umumnya. “Areal Bandara dinilai sangat strategis dalam mempromosikan potensi-potensi di Bolsel. Alhamdulillah, hari ini kita sudah jalin kerjasama dengan PT. Angkasa pura dalam hal promosi semua potensi bidang pariwisata dan kebudayaan di Bolsel,” ungkap Bupati.

Bupati pun berharap, dengan langkah promosi ini, sektor pariwisata di Kabupaten Bolsel akan lebih dilirik lagi oleh para pewisata mulai dari dalam negeri bahkan luar negeri. ” Karena targetnya itu, mengunakan area bandara untuk promosi untuk menarik pewisata datang ke daerah kita. Bukan hanya wisatawan lokal, tapi mancanegara jadi target dalam kerjasama ini,” jelasnya.

Bupati pun mengapresiasi langkah PT. Angkasa Pura dalam memajukan sektor pembangunan di Bumi Nyiur Melambai ini.”Mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bolsel, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. Angkasa Pura atas kesempatan kerjasama ini. Semoga kedepannya akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Berita lainnya: Mengintip Program Kerja Sektor Pariwisata Utara Utara Tahun 2021-2022

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolsel dan rombongan, turut diajak langsung oleh GM PT. Angkasa Pura, meninjau langsung progres pembangunan Terminal baru bandara Sam Ratulangi.

Sementara dalam penandatanganan kerjasama tersebut, turut dihadiri oleh, Kepala Disparbud, Kepala Kominfo, Kapala Kantor Kesbangpol dan Kabag Protokol Setda Kabupaten Bolsel. (**)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button