Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Ular Jenis Piton Sepanjang 5,6 Meter Hebohkan Warga Saleo

Advertisement

Waktu.news | Desa Saleo, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Kembali dihebohkan dengan ditemukannya ular jenis piton yang panjangnya sekitar 5,6 meter.

Disadur dari akun Facebook milik Risky Hunow, “Sekilas info. Penemuan dan penangkapan Doso (Ular dalam bahasa bolangitang) di kebun Zulfikar Gobel. Panjang ular mencapai 5.6 meter. Dan 1 ekor anjing berukuran besar menjadi mangsanya. Bobot belum diketahui pasti,” dikuti dari dari Linimasa Facebook Risky.

Advertisement

Ular piton tersebut tersebut di temukan oleh warga local pada perkebunan Zulfikar Gobel (31) pada pukul 13.00 Senin (15/02/2021).

Berdasarkan keterangan dari Risky Hunow sebagai pengunggah postingan di fb tersebut menerangkan, penemuan ular piton tersebut berawal dari seorang Ibu yang hendak mau melihat hewan ternak sapi di pegunungan Desa Saleo, untuk di pindahkan.

Advertisement

“Awalnya seorang Ibu (Norma Olii), hendak memindahkan hewan ternaknya dan lewat di totokia Desa Saleo (lokasi kejadian). Kebetulan dirinya juga ditemani oleh seekor anjing. Setelah kembali, seekor anjing yang sudah duluan itu, hendak berteriak. Ketika dilihat, ternyata anjing itu sementara ditelan ular piton itu,” kata Risky.

Kejadian tersebut membuat Norma lari ketakutan dan bergegas mencari bantuan dari masyarakat setempat, lanjut Risky.

Kemudian datanglah beberapa warga untuk menangkap seekor ular tersebut. Sekitar 20 menit pencarian, Zulfikar Gobel yang juga merupakan pemilik lahan perkebunan tersebut menemukan ular tersebut sedang berada di rumput tebal. Disitulah terjadi penangkapan ular oleh beberapa warga setempat,” jelasnya.

“Saya tidak tahu nasib ibu norma jika tidak ada anjingnya. Semoga masyarakat Desa Saleo khususnya dan Bolmut Umumnya selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap binatang buas, terutama bagi petani yang mempunyai lokasi perkebunan yang jauh dari perkampungan warga,” harap Risky.(**)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button