Nasional

Wakil Rakyat 13 Kabupaten Kota Anjangsana di Legislative SulutGo Expo 2022

Provinsi Gorontalo Siap-siap Tahun 2023

Waktu.news, Manado | Anjangsana Legislative SulutGo Expo 2022 yang ke-10 kalinya ini masih seperti biasa, dilaksanakan di Manado Town Square (Mantos) 3, Selasa (31/5/2022).

Bermula dari ide Anggota DPRD Sulut dan Gorontalo pada tahun 2021 dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antara anggota dewan maka terbentuklah Legislative SulutGo Expo.

Secara resmi, Legislative SulutGo Expo ke-10 dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulut Ferry Sangian.

Pelaksanaan Kerukunan dan Legislative SulutGo Expo 2022 tersebut mengangkat tema “Pentingnya Sinergitas Wakil Rakyat Daerah dan Pusat, Daerah Kuat Indonesia Maju”.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 13 kabupaten kota yakni, DPRD Provinsi Sulut, DPRD Kota Manado, DPRD Kota Bitung, DPRD Kota Kotamobagu, DPRD Bolaang Mongondow, DPRD Boltim, DPRD Bolmut, DPRD Sangihe, DPRD Sitaro, DPRD Talaud, DPRD Minahasa, DPRD Boalemo, dan DPRD Kota Gorontalo.

Dirut Ekskutif Domus Politica Janny Kopalit juga mengatakan bahwa Kegiatan seperti ini adalah satu-satunya yang ada di Indonesia, yang bertujuan untuk mempertemukan seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD yang ada di SulutGo.

Selain itu kata Janny, event Legislative SulutGo Expo ini selain mempertemukan anggota dewan di dua provinsi, juga sebagai upaya untuk saling sharing program kerja dari setiap DPRD.

“Karena ada usulan dari rekan-rekan DPRD Se provinsi Gorontalo untuk Legislative SulutGo Expo 2021 atau yang ke 11 dibuat digorontalo, maka kita akan menyetujuinya,” ungkap Janny. (rhp)

Refli Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button