Travel

Explore Bawah Laut Pulau Bongkil With Bongkil Dive Exploration Community North Sulawesi

Berikut ini Sajian Foto Pulau Bongkil Bawah Laut

Waktu.news | Bongkil Dive Exploration Community North Sulawesi merupakan club diving yang belum lama terbentuk dan SK Kemenkumham pun baru di approve bulan oktober 2021.

Club Diving yang terdiri dari berbagai etnis dan suku budaya ini terbingkai dalam satu keagendaaan yakni Bongkil Dive Exploration Community North Sulawesi.

Pembina sekaligus coach, Ir Stephen Robert Ronoko dalam kunjungannya ke pulau bongkil menuturkan, pihaknya akan mensupport Bongkil Dive Exploration Community North Sulawesi wilayah Bolmong Utara untuk lebih mencintai wisata bahari terutama bawah lautnya.

“Berpotensi sekali, dalam perjalanan dari pantai batu pinagut hingga pulau bongkil, ada banyak pesisir pantai yang spot bawah lautnya berpotensi untuk di explorer,” ungkapnya.

Tak hanya sampai disitu kata Stephen, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada putra-putri bolmut untuk pelatihan menyelam dan bisa untuk mendapatkan lisensi, namun semua itu juga butuh dukungan dari berbagai pihak yang terlibat dan peduli akan wisata bahari di bolmut,” tandasnya.

Selain explore pulau bongkil, agenda kali ini untuk pembentukan pengurus Bongkil Dive Exploration Community North Sulawesi wilayah Bolmut dan pihaknya menunjuk saudara Refli Hertanto Puasa Sebagai ketua dan selanjutnya menunggu kelengkapan kepengurusan full tim dari bolmut,” jelas Coach.

Seorang Polisi Recky Pangalila Dregs yang bertugas diwilayah hukum manado juga ikut menyelam dan menemukan beragam terumbu karang dan diabadikannya sebagai foto underwater pulau bongkil.

“Masih penasaran dengan pulau bongkil, semoga berikutnya akan diagendakan trip lagi ke bolmut,” kata recky.

Dikedalaman 25 meter, cahaya matahari bisa memancarkan sinarnya dan memanjakan mata untuk melihat berbagai terumbu karang dan ikan-ikan yang bertebaran, seakan masih ingin berlama-lama menyelusuri keindahan bawah laut pulau bongkil,” kata Recky yang hobby foto underwater itu.

Staynner Laleleh salah satu ASN dari pariwisata Mitra juga ikut Bersama dalam tour eksplore kali ini. Dan dirinya berharap dengan dibentuknya kepengurusan Bongkil Dive Exploration Community North Sulawesi khusnya Bolmong Utara ini akan lebih banyak agenda-agenda wisata yang akan dilaksanakan,” harapnya.

Sementara itu, Akbar Datunsolang yang juga ikut menyelami pulau bongkil mengatakan, dalam explore kali ini, pihaknya sudah mempersiapakan segala sesuatunya meskipun itu belum maksimal, minimal ada usaha untuk itu.

Selain menyiapkan berbagai alat menyelam, juga 25 unit tabung oksigen sudah dipersiapkan khusus untuk explore pulau bongkil,” kata aqbar mantan Anggota DPR Provinsi sulut itu.

Terima kasih juga buat buat team Daseng Selam yang turut membantu dan langsung di nahkodai oleh Ir Stephen Robert beserta crew.

Berita Terkait; Wahyuni Tjikoe, Penyelam Cantik Pertama Yang Menjelajahi Bawah Laut Pulau Bongkil

Ditempat berbeda, Kadis Pariwisata Boltim Rizky Lamaluta memberikan aplouse diakun facebooknya setelah melihat penampakan dari pulau bongkil. Dirinya mengatakan, tinggal bagaimana model pemasarannya, bolmut berada di kawasan strategis karena ada di jalur utama sulut-gorontalo dan tiap hari ribuan orang yang melintas, ini peluang untuk memaksimalkan jalur pantura yang ada,” sarannya.

Untuk diketahui, para penyelam pulau bongkil ini terdiri dari berbagai Asosiasi yang diantaranya; Kunio Legi dari Scuba School International (SSI), Norman dari Professional Association of Diving Instructors (PADI), Novri Sengkey dari SSI, Indra Alo (SSI), Aqbar Datunsolang (SSI), Recky Pangalila Drags dari Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) dan Wahyuni Tjikoe dari Association of Diving School International (ADS-I).

Penasaran dengan keindahan alam bawah laut Pulau Bongkil? Berikut Waktu.news hadirkan keindahannya. (rhp)

Bongkil Dive Exploration Community North Sulawesi

Bongkil Dive Exploration Community North Sulawesi

Bongkil Dive Exploration Community North Sulawesi

Bongkil Dive Exploration Community North Sulawesi

Bongkil Dive Exploration Community North Sulawesi

Bongkil Dive Exploration Community North Sulawesi

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button