Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
LifestyleTravel

Pilihan Terbaik Tempat Wisata Bolmut yang Menyimpan Keindahan Alam

Destinasi Rekomended Kota Mania

Advertisement

Waktu.news | Salah satu wisata Bolmut yang cukup keren yaitu tanjung nunuka. Pemandangannya yang indah menjadi daya tarik turis untuk berkunjung. Sama halnya dengan destinasi wisata lainnya. tak heran jika kabupaten bolmut dijuluki dengan serambi pariwisata sulut.

Rekomendasi Beberapa Wisata Bolmut yang Menarik

Selain kaya akan sumber daya alamnya. Bolmut juga memiliki banyak destinasi wisata yang bisa menarik turis mancanegara. Langsung saja berikut beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Bolaang mongondow Utara yang bisa anda kunjungi ketika libur sekolah tiba.

Advertisement

Pantai Batu Pinagut

Salah satu tempat wisata di Bolaang Mongondow Utara ini hampir setiap tahunnya mengalami peningkatan. Hal itu karena banyak orang penasaran dengan sejarah uniknya dan misteri yang tersimpan dalam ceritanya. Untuk akses menuju Pantai batu pinagut sangatlah mudah.

Pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bentor untuk menuju destinasi wisata ini. Sementara jika dari Gorontalo untuk sampai ke Pantai batu pinagut membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam. Namun jika dari ibukota provinsi perjalanannya cukup jauh sekitar 6 jam.

Advertisement

Wisata Bolmut

Tonton juga videonya; Terbang Di Pantai Batu Pinagut 

Pulau Nunuka

Pulau Nunuka merupakan salah satu tempat wisata lokal yang hingga saat ini belum pernah disentuh pemerintah daerah. Destinasi ini memiliki keunikan yaitu bentuknya seperti binatang babi ke arah laut. Untuk sampai ke objek ini dari daratan pantai memerlukan waktu 15 menit.

Di sini para pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang Rp.5.000 per orang saja untuk menyebrang menggunakan pantai katiting. Lokasinya sendiri terletak di desa Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur, Bolmut. Tanjung ini juga terdapat batuan besar.

Advertisement

Itulah informasi tentang wisata Bolmut yang sering menjadi rujukan para wisatawan untuk berlibur. Namun bagi yang tinggal di luar kota lebih baik memesan penginapan jauh-jauh hari. Dengan begitu kemungkinan besar bisa mendapatkan diskon/promo.

Wisata Bolmut

Cek videonya disini; Pulau Nunuka (Pesona Keindahan Bolmut) Nunuka Island

Pantai Tanjung Dulang

Salah satu daya tarik dari wisata Bolmut tersebut yaitu memiliki pasir berwarna putih. Hal itulah yang menjadi pembeda dari pantai-pantai di Indonesia. Disini juga terdapat banyak pemandangan yang sangat menakjubkan sehingga cocok untuk penyuka travelling.

Biasanya pengunjung akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp.10.000 baik pada weekend maupun weekday. Meskipun begitu tetapi harga tiket masuk tersebut dapat berubah-ubah. Selain untuk biaya tiket Anda juga harus menyiapkan uang untuk membayar parkir kendaraan.

Intip videonya disini; Wisata Pantai Tanjung Dulang Bolmut From The Sky

Pulau Keramat

Hanya dengan membayar uang sebesar Rp.10.000. Para pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam yang ada di pulau keramat tersebut. Namun ketika mendatangi destinasi wisata itu sebaiknya bawalah perlengkapan penunjang seperti charger, tikar dan power bank.

Advertisement

Hal itu karena lokasinya yang jauh dulu dengan pemukiman penduduk. Di sana terdapat fasilitas berupa perahu wisata dengan harga sewa sekitar 350 sampai 500 ribu. Untuk alamatnya sendiri terletak di desa buko, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolmut.

pulau keramat

Pulau Bongkil

Pulau bongkil memiliki salah satu daya tarik untuk wisatawan yaitu karang lautnya yang terdiri dari beragam corak dan warna. Namun sayangnya para pengunjung hanya bisa melihat biota laut tersebut pada saat gelombang mulai surut. Lokasinya terletak di laut Sulawesi.

Untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, pulau bongkil termasuk aset kekayaan. Hal itu tentunya karena terdapat ratusan karang laut. Maka dari itu perlu menjaga kelestariannya agar tidak punah. Di sana juga terdapat beragam ikan yang bisa dikonsumsi seperti tuna, pedang dll.

Wisata Bolmut

Lihat juga video pemandangan bawah lautnya; Keindahan Wisata Underwater Pulau Bongkil Bolmut

Air Terjun Naulas

Air terjun Naulas merupakan wisata alam buatan. Untuk lokasinya sendiri terletak di desa Paku Kecamatan Bolangitang Barat, Bolmut. Destinasi ini sering di menjadi sasaran warga untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga dan teman dekatnya. Meskipun hanya mengobrol saja.

Karena tempat wisata ini masih terbilang baru. Pengunjung yang datang belum ada biaya untuk membayar karcis maupun retribusi lainnya. Hal ini tentunya bertujuan untuk menggencarkan program promosi yang sudah pemerintah daerah lakukan guna memperkenalkan destinasi tersebut.

Videonya tonton disini; Air Terjun Naulas Desa Paku

Tracking Mangrove Binuanga

Tracking Mangrove Binuanga dapat menjadi pilihan rekomendasi tempat untuk mengisi libur lebaran. Hal itu karena tempat ini terdapat berbagai macam jenis spesies ikan dan burung yang cantik. Dengan begitu bisa membuat suasana hati dan pikiran menjadi rileks dan fresh.

Karena kelebihannya tersebut membuat kunjungan wisatawan mengalami lonjakan hingga 300% selama 3 tahun terakhir ini. Hal itu tentunya sangat membantu perekonomian warga sekitar. Meskipun terus mengalami kenaikan tetapi pemerintah masih tetap melakukan promosi.

Tanjung Haji

Objek wisata ini dari ibukota Boroko berjarak kurang lebih 5 km. Untuk aksesnya sendiri hanya bisa adna lakukan dengan cara berjalan kaki melewati rimbun bakau. Ujung destinasi wisata tersebut terdapat sebuah gunung yang menjulang ke langit dan bagian kakinya.

Bagian kaki gunung tersebut juga terhubung langsung dengan lautan. Keindahan alamnya semakin bertambah dengan adanya bebatuan berwarna hitam yang mirip dengan tulisan tangan manusia. Menurut cerita di pulau ini terdapat makam tua seorang haji yang berasal dari Buol.

Pulau Anuling

Objek wisata ini terletak di desa sidupa, Kecamatan pinugaluman, Kabupaten Bolaang. Objek wisata ini terkenal karena memiliki pemandangan air lautnya yang indah. Salah satu tujuan dari pengunjung mendatangi pulau ini yaitu untuk menghilangkan stress.

Sebab di sekeliling lokasi terdapat banyak pepohonan hijau yang membuat udara semakin segar. Dikarenakan berada di tengah laut maka untuk mengunjungi tempat tersebut wisatawan harus menggunakan perahu. Untuk harga sewa transportasi itu bisa dibilang sangat terjangkau.

Tonto videonya disini; Pulau Anuling Tanjung Sidupa Bolmut

Air Terjun Batunangan

Destinasi wisata ini termasuk air terjun kembar. Untuk lokasinya sendiri berada di desa Sidodadi Kecamatan sungkup, Bolaang Mongondow Utara. Penyebutan nama objek tersebut merupakan pemberian dari para warga sekitar. Tempat ini juga terkenal dengan cerita mistisnya.

Untuk sampai di tempat wisata tersebut pengunjung harus menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dari Boroko. Dengan menggunakan kendaraan darat berupa mobil maupun motor. Air terjun itu berada 500 meter dari Desa Sidodadi dan masuk ke dalam hutan.

Bendungan Pangkusa

Objek wisata ini termasuk ke dalam bendungan terbesar yang ada di pulau Sulawesi Utara. Biasanya objek ini masyarakat sekitar manfaatkan untuk mengairi lahan. Jika datang dari kota Manado para wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 5 hingga 6 jam.

bendungan pangkusa

Videonya ada disni; Bendungan Sangkub From The Fly

Untuk aksesnya sendiri terbilang sangat mudah karena jalanannya sudah beraspal mulus dan lebar. Para pengunjung juga tidak perlu membayar sepersen pun karena tempat wisata ini gratis. Nantinya di sana bisa melihat pemandangan deretan perbukitan dan area persawahan. (rhp)

Advertisement

Fifi Farla

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button