Nasional

Kasad Wisuda 269 Taruna dan 18 Taruni Akademi Militer Tingkat IV Penddikan 2021-2022

Waktu.news | Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM, Wisuda 287 Taruna dan Taruni di gedung akademi magelang, sebagaimana dilansir dari lama youtube TNI AD, Selasa 5 Juli 2022.

Upacara penutupan pendidikan dan wisuda sarjana taruna akademi militer tingkat IV penddikan 2021-2022 dipimpim langsung oleh Dudung Abdurachman.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan sidang senat pelantikan dan pengambilan sumpah prajurit dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh 4 perwakilan taruna beragama islam, kristen, katolik, hindu, serta pelaksanaan prosesi wisuda dan pengucapan janji wisudawan.

Ucapan selamat atas keberhasilan menyelesaikan studi selama 4 tahun di akademi militer dan juga ucapan selamat kepada lulusan terbaik, juga disampaikan oleh Kasad.

Baca juga; Duta Bapak Asuh Anak Stunting Disematkan Kepada KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Kasad berpesan kepada taruna dan taruni Akmil, untuk meningkatkan kualitas diri dan daya saing agar dapat menjawab tantangan zaman sebagai perwira yang profesional, handal, memiliki integritas tinggi dan karakter yang kuat dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Diketahui, 287 Taruna dan Taruni, terdiri dari 269 taruna, 18 taruni. Selanjutnya mereka akan dilantik menjadi perwira remaja di instana merdeka oleh presiden joko widodo pada 14 juli 2022 mendatang. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button