Sports

Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak, Berapakah Bayarannya ?

Waktu.news | Kontrak Tim Mercedes dengan Lewis Hamilton memang telah berakhir Desember 2020 lalu. Maka pada awal tahun ini, ia berstatus free agent. Setelah lama tidak ada kabar, akhirnya sejak tanggal 7 Februari 2021 tim Mercedes resmi mengumumkan terkait penandatanganan perpanjangan kontrak dengan Lewis Hamilton. Lalu berapakah bayaran yang diberikan kepada Lewis Hamilton. Penasaran? Simak ulasan selanjutnya!

Perjalanan Karier Lewis Hamilton

Lewis Hamilton merupakan pembalap Formula 1 pertama yang memiliki kulit gelap. Ia memulai Kart-racing sejak berusia 8 tahun. ia pun menorehkan prestasi yaitu memenangkan beberapa kejuaraan ajang balapan ini. 

Sejak saat itu ia mendapatkan tawaran kontrak sebagai pembalap dari McLaren. Dari sanalah bermula karier pembalap asal Inggris ini. Penandatanganan kontrak ini dimulai sejak tahun 2007. 

Dan sampai dengan tahun-tahun berikutnya, ia tampil dengan maksimal dan memperoleh juara dunia Formula 1 pada tahun 2008 bersama dengan timnya yaitu Vodafone McLaren. 

Lewis Hamilton sampai saat ini tercatat mencapai 100 kemenangan dan 95 kali menjuarai balapan Formula 1. Ia pun tercatat sebagai pembalap pertama yang melakukan hal tersebut.

Tak jarang Lewis juga terlibat perseteruan, karena sifat agresifnya

Pembalap berusia 36 tahun ini dikenal sebagai pembalap yang cukup agresif, maka dari itu ia pernah terlibat ke dalam perseteruan antara dirinya dengan Fernando Alonso. Dan  ia pun pernah menjadi korban dari aksi rasis para suporter di arena balap saat ada pertandingan. 

Saat seri Monaco, Lewis dan Alonso memulai perseteruannya saat Lewis diberikan perintah agar masuk ke pit dengan keadaan bensin yang memang cukup untuk melakukan beberapa putaran lagi. 

Hal ini menyebabkan kekalahannya, namun kejadian tersebut memang murni kesalahan perhitungan dari tim teknis. Karena marah, akhirnya Lewis menuduh McLaren-Mercedes telah melakukan team order yang pada saat itu memang dilarang oleh FIA.  

Perseteruan yang terjadi antara Alonso dengan Lewis ini akhirnya menjadikan performa McLaren-Mercedes pada musim itu tidak baik. Dan juga Lewis pun pernah menjadi korban dari aksi rasis para suporter di arena balap saat pertandingan. 

Akhirnya Lewis Hamilton memperpanjang kontraknya dengan bayaran..

Pada bulan lalu, Tim Mercedes melaporkan bahwa akan mempertimbangkan untuk mengganti Lewis Hamilton dengan George Russel. Setelah lama berdiskusi, pada akhirnya Lewis Hamilton tetap akan membela tim Mercedes di Formula musim ini, untuk tetap mempertahankan gelar juaranya dan mencetak rekor-rekor baru.

Lewis Hamilton menandatangani kontrak ini dengan bayaran sebesar 40 juta poundsterling atau jika dibawa ke mata uang Indonesia itu sekitar Rp 560 miliar selama satu tahun kontraknya sebagai pembalap Formula 1 di Mercedes. Lewis juga mendapatkan sponsor pribadi untuk helm dan perlengkapan lainnya. 

Namun, dalam kontraknya kali ini menuai banyak kejanggalan dalam durasi kontrak Lewis Hamilton. Karena pada biasanya kontrak-kontrak yang ditandatangani Lewis tidak pernah berdurasi pendek yaitu tidak pernah satu tahun kontrak. 

Mantan pembalap Martin Brundle menyatakan bahwa pihak Mercedes memberikan kontrak kepada Lewis Hamilton hanya satu tahun, sehingga memungkinkan ada rencana lain di tahun berikutnya. 

Dari penandatanganan kontrak tersebut, menjadikan Lewis tetap melanjutkan kemitraannya dengan tim Mercedes yang telah berjalan selama sembilan tahun berturut-turut. Walaupun kontraknya hanya satu tahun, tapi ia disambut dengan meriah oleh timnya. Timnya pun berharap agar penandatanganan kontrak yang baru ini mampu membawa timnya menuju kesuksesan yang lebih besar lagi daripada sebelumnya. 

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button