Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
LifestyleTravel

Eksplorasi Keindahan Alam di Tempat Wisata Bantaeng, Sulawesi Selatan

Advertisement

Tempat tujuan pariwisata menentukan pengalaman dan kegiatan Anda selama melakukan liburan. Liburan menjadi menyenangkan jika mengunjungi tempat wisata Bantaeng. Wisatawan juga dapat memilih jenis wisata yang terdapat pada tempat tersebut, sehingga referensi banyak dan planning.

Destinasi Tempat Wisata Bantaeng

Bantaeng merupakan salah satu kabupaten yang berada di wilayah Sulawesi Selatan. Kekayaan alam melimpah, kondisi lingkungan masih asri dan indah. Ragam tempat wisata juga terdapat pada kabupaten tersebut, sehingga dapat menjadi peluang perekonomian penduduk sekitaran lokasi.

Advertisement

Bantaeng sendiri juga merupakan daerah yang memiliki keragaman budaya dan kesenian lokal. Hal tersebut juga menjadi salah satu daya tarik yang terdapat pada tempat wisata Bantaeng. Tempat wisata yang terdapat pada kabupaten tersebut terdiri dari alami dan buatan.

Adat dan budaya luhur juga masih sangat kental pada daerah ini., tentu saja poin tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi para wisatawan. Wisatwan yang ingin melihat kehidupan penduduk sekitar secara langsung juga dapat melakukan kegiatan tersebut melalui pengamatan.

Advertisement

Daftar Tempat wisata Bantaeng

Penjelasan sebelumnya telah membahas terkait Bantaeng yang menyajikan banyak tempat wisata. Hal ini tentu saja dapat menjadi referensi ataupun planning bagi seseorang sebelum waktu liburan tiba. Anda yang menyukai wisata alami ataupun buatan ada pada Bantaeng. Berikut daftar wisata:

Pantai Seruni

Wisatawan yang menyukai keindahan pantai dapat mengunjungi tempat wisata Bantaeng satu ini. Pantai Seruni bisa Anda temukan pada alamat jl. Poros Bulukumba, Bantaeng, Bulukumba. Tempat wisata ini seringkali menjadi tempat tujuan paling favorit dan ramai akan pengunjung setiap harinya.

Pantai ini juga menjadi salah satu tempat wisata andalan dari kabupaten Bantaeng. Daya Tarik terdapat pada keindahan alami dan penampakan lautan lepas yang dominasi dengan air bewarna biru. Kegiatan bermain air dan juga pasir tidak luput menjadi hal paling banyak pengunjung lakukan.

Mini Shofram

Seseorang yang menginginkan berwisata pada tempat buatan dengan tanaman dan fasilitas banyak dapat mengunjungi Mini Shofram. Tempat wisata satu ini merupakan lahan yang menyajikan hamparan padang dengan beragam tanaman bunga cantik dan warna-warni.

Advertisement

Kolam atau danau buatan juga turut menghiasi tempat wisata satu ini. Ketenangan akan pengunjung rasakan selama berada di Mini Shofram, hal ini lantaran udara dan lingkungan sekitar masih asri dan alami. Menariknya, wisata ini juga menyajikan beragam spot foto yang bisa membuat momen indah.

Mini Shofram
Foto Nasriyudi Nasrul

Pantai Marina

Tempat wisata Bantaeng selanjutnya menyajikan keindahan berupa pantai Marina. Pantai ini masih belum terlalu terekspor sehingga bersih dan nyaman. Memasuki area pantai Maria membuat pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya sepserpun. Hal tersebut lantaran tempat ini umum.

Fasilitas seprti ayunan dapat pengunjung rasakan sebagai sarana untuk menikmati keindahan pantai Marina. Spot foto dengan memanfaatkan keindahan alam sekitar menjadi pilihan dan tujuan dari kunjungan pada tepat satu ini. Pemotretan malam hari juga mampu menghasilkan gambar bagus.

Bukit Muntea

Keindahan alam yang terdapat pada tempat wisata Bantaeng memang tidak ada habisnya untuk alternatif tujuan liburan.Rekomenddasi wisata yang wajib untuk anda kunjungi yaitu bukit Muntea, tempat ini berlokasi pada Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng Sulawesi.

Bukit ini menyajikan pemandangan alami berupa hamparan sawah sekitar kaki gunung. Udara juga masih sangat segar dan menusuk kulit. Aktivitas pertanian masyarakat sekitar juga tidak luput ari pengamatan mata pengunjung. Tempat ini juga pas untuk lahan camping bersama teman.

Bukit Muntea
Image credit Budi Darmawan

Air Terjun Bisappu

Seseorang yang menyukai kegiatan menyusuri curug dapat mencoba berwisata pada Air Terjun BIsappu. Air jernih dan suasana sejuk. Tempat ini menjadi salah satu kunjungan yang harus Anda coba saat berada di Bantaeng. Perjalanan menuju lokasi akan terbayarkan jika melihat keindahan air.

Aktivitas seperti bermain air dan berfoto menjadi kegiatan yang tidak boleh terlupakan. Hasil pemotretan maksimal juga bisa Anda dapatkan saat mengunjungi wisata pada wilayah kabupaten Bantaeng. Wisata ini sangat pas bagi pengunjung yang menyukai ketenangan dan suasana sepi.

Advertisement
Air Terjun Bisappu
Image credit Jagoa Tube

Permandian Eremerasa

Pengunjung yang ingin merasakan air dingin pegunungan tapi malas untuk melakukan pendakian dapat memanfaatkan wisata berupa permandian eremerasa. Air dingin pegunungan bisa Anda rasakan dengan cara berenang atau hanya berendam. Beragam fasilitas menarik juga terdapat pada wisata.

Permandian Eremerasa merupakan salah satu wisata buatan yang memiliki daya tarik tersendiri. Biaya yang perlu Anda keluarkan juga tidak begitu mahal. Menariknya wisata ini juga menyediakan layanan sewa pelampung bagi pengunjung yang belum mahir dalam hal berenang.

Agrowisata Uluere

Kegiatan liburan sambil belajar memang tepat jika mengunjungi Agrowisata Uluere. Menghabiskan waktu liburan pada tempat ini bisa belajar banyak hal terkait dengan pertanian. Memetik apel,stroberry dan buah-buahan lainnya bisa Anda coba jika mengunjungi wisata satu ini.

Menuju lokasi satu ini harus berjalan kaki, namun perjalanan akan terasa menyenangkan lantaran pemandangan sekitar sangat memukau. Menuju lokasi juga dapat sambil melakukan pemotretan untuk mengabadikan momen dan menjadi kenangan di Bantaeng.

Bala Lampoang Bantaeng

Menghabiskan waktu liburan untuk berwisata mungkin menjadi kegiatan paling banyak orang lakukan. Liburan bermanfaat ternyata mampu menjadi referensi bagi seseorang yang ingin mengunjungi wisata Bala Lampoang Bantaeng sambil belajar kisah sejarah pada kabupaten ini.

Anda juga bisa mengetahui secara langsung bagaimana cerita sejarah terkait masa lampau yang terjadi pada wilayah kabupaten Bantaeng dan sekitarnya. Aktivitas dapat melakukan kunjungan dengan melihat benda sejarah peninggalan kerajaan Gowa. Peninggalan sangat beragam dan unik.

Jembatan Bonto

Keindahan spot foto merupakan hal yang menjadi buruan banyak orang. Foto mampu menjadikan momen liburan tampak berkesan dan menyenangkan. Latar belakang jembatan warna-warni lengkap dengan pepohonan pada sekelilingnya mampu membuat foto hasil pemotretan tampak elok.

Melakukan kunjungan pada jembatan Bonto bisa Anda dapatkan secara gratis dengan pemotretan bebas tanpa terikat waktu. Pastikan untuk selalu berwaspada dan menjaga diri, hal ini lantaran jembatan Bonto tidak mempunyai dinding pembatas. Bawah jembatan terdapat jurang curam.

Gunung Daulu

Anda pecinta ketinggian dengan keindahan alam yang menyenangkan dapat mengunjungi gunung Daulu. Gunung tersebut terletak pada kabupaten Bantaeng dan dapat menjadi salah satu planning sebelum liburan tiba. Udara sangat sejuk sehingga suasana tampak tenang dan rileks.

Melakukan pendakian pada Gunung Daulu membuat Anda dapat melihat pemandangan bawah dengan maksimal. Menariknya lagi, juga dapat melihat keindahan air terjun yang terdapat pada gunung tersebut. Pagi hari view akan tertutup oleh awan sehingga udara cukup dingin.

Daftar rekomendasi wisata tersebut dapat Anda jadikan pilihan sebelum melakukan perjalanan liburan. Menariknya melakukan kunjungan pada tempat di atas hanya memakan biaya yang cukup terjangkau oleh semua orang. Liburan menyenangkan terdapat pada tempat wisata Bantaeng. (sffs)

Artikel Terkait:

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button