Berita Bolmut

Musda Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bolmut, Lahirkan Generasi Muslim Yang Lebih Baik

Waktu.news | Musyawarah Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Minggu 6 Desember dibuka oleh wakil bupati Drs. Hi. Amin Lasena M.AP yang bertempat di gedung wanita kawasan pantai batu pinagut.

Dewan Masjid Indonesia (DMI) adalah organisasi tingkat nasional dengan tujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat.

Dalam sambutannya, Amin Lasena menuturkan, Atas nama pemerintah daerah menyambut baik atas dilaksanakannya musyawarah daerah Dewan Masjid Indonesia ini, semoga forum ini mampu menghasilkan keputusan keputusan yang konstruktif, baik terhadap kepengurusan maupun program kerja yang akan menentukan kiprah organisasi ini kedepan, dalam rangka membangun budaya organisasi yang lebih maju, dan menjadi bagian dari perjuangan memakumrkan masjid, terutama demi memaksimalkan fungsinya dalam membina umat islam di kabupaten bolmut.

Dalam perkembangannya saat ini lanjut Wabup, masjid masjid menjelma menjadi kekuatan sosial yang mampu menghibau, mengelolah dan mendistribusikan potensi umat kepada para pihak yang membutuhkan, terutama untuk memenuhi amanah bahwa islam adalah rahmat bagi sekalian alam.

“Masjid menjadi berbasisi ideologi dan spritual umat islam, juga berperan sebagai wahana untuk memfasilitasi berbagai upaya pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat dibidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya serta berbagai bidang lainnya,”tegasnya.

Semoga dengan Musda Dewan Masjid Indonesia, dapat menjadi momentum untuk memperkokoh peran dan fungsi dewan masjid indonesia, sehingga menjadi bagian dari perjuangan kita untuk mewujudkan generasi muslim yang lebih baik, dengan kondisi kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama yang lebih baik,”harapnya.

BACA JUGA: PPKBPPPA Gelar Pemilihan Ketua dan Pengurus FAD Bolmut Periode 2020-2022

Ditambahkannya, Semoga hasil yang dicapai hari ini akan mampu melahirkan dukungan bagi pengembangan peran dan fungsi masjid yang lebih baik, khususnya dalam membantu terwujudnya Badlatun Thoyyibatun Warabbun Ghofuur, atau masyarakat dan pemerintah yang senatiasa mendapat ridoh allah Subahanahuwata’ala.

Diketahui, Musda Dewan Masjid Indonesia dihadiri oleh jajaran Pengurus DMI Prov Sulut, Ketua Pimpinan Daerah DMI Bolmut, kepala kantor kementrian agama Bolmut, para Camat, pimpinan organisasi keagamaan bolmut, dan keluarga besar DMI Bolmut.(**)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button