Travel

Pulau Laga Boltim Unik dan Keren, Rekomended For Videografer

Underwater Si Semut Merah Besar Memang Keren

Waktu.news | Masih di ibu kota Boltim, kini telah menjadi perbincangan banyak masyarakat bahwa terdapat destinasi wisata air berupa pantai yang sangat menakjubkan di sana. Bahkan belum terjamah oleh banyak pengunjung, jadi sangat cocok Anda jadikan tempat liburan. Ya, inilah Pulau Laga Boltim.

Apa Itu Pulau Laga?

Berlibur ke beberapa objek wisata berupa air, seperti suatu pulau atau pantai memang sangat menyenangkan. Terlebih lagi jika berkunjung bersama keluarga besar dalam rangka menghabiskan waktu untuk liburan panjang. Panoramanya membuat siapa saja terpesona dan menjadi lebih rileks.

Salah satu objek wisata yang cocok untuk Anda kunjungi adalah Pulau keren ini. Meskipun mungkin terasa sangat asing di telinga, akan tetapi panoramanya sangat menakjubkan. Berbeda dari pulau kebanyakan yang ada di Bolaang Mongondow Timur, destinasi ini masih belum banyak terjamah.

Pulau ini merupakan salah satu pulau yang ada di Bolaang Mongondow Timur yang belum banyak terjamah manusia. Itulah mengapa panoramanya masih sangat fresh dan begitu apik dipandang. Bahkan suasana sekitar pulau tersebut sangatlah bersih dan air lautnya juga begitu bening.

Sebagai salah satu objek wisata yang belum banyak terjamah oleh masyarakat sekitar, Pulau ini memiliki banyak keunikannya sendiri. Bagi Anda yang ingin mengunjungi destinasi tersebut, ada baiknya men; Pulau Maruange Torosiaje: Pulau Kecil yang Memukau Wisatawangetahui beberapa informasi mengenai tempat ini terlebih dahulu seperti yang ada di bawah ini.

Artikel terkait: Pulau Maruange Torosiaje: Pulau Kecil yang Memukau Wisatawan

Keunikan Pulau Laga Boltim

Menghabiskan masa liburan panjang, memang jauh lebih menyenangkan jika mengunjungi beberapa objek wisata berupa air. Baik itu seperti pantai, pulau atau bahkan air terjun. Setiap destinasi tersebut memiliki keunikannya masing-masing. Sama halnya pada Pulau di Bolaang Mongondow Timur ini.

Pulau ini merupakan salah satu island terkecil yang ada di Bolaang Mongondow Timur, menurut informasi pulau ini belum banyak terjamah manusia. Membuatnya memiliki pemandangan jauh lebih indah, bersih dan sejuk. Di sepanjang bibir pantai, terdapat pasir putih yang sangat lembut dan halus.

Tidak hanya itu saja, salah satu objek wisata yang ada di Bolaang Mongondow Timur ini juga sangat berdekatan dengan destinasi lainnya. Jadi, jika Anda merencanakan untuk berlibur dengan mengunjungi beberapa jenis tempat wisata di sana. Maka tidak perlu jauh-jauh mendatangi satu per satu.

Itu karena di daerah Pulau di Bolaang Mongondow Timur, terdapat beberapa objek wisata air yang tidak kalah bagusnya. Apalagi panoramanya juga lebih fresh. Seperti pulau mintu, tanjung silar, pantai babi moonow, lolan, pulau tiga, buyat dan molosing, tanjung ompu dan juga gunung ambang.

Alasan Pengunjung Berkunjung

Mengingat Pulau Laga Boltim merupakan salah satu objek wisata di Bolaang Mongondow Timur yang masih belum banyak terjamah oleh masyarakat sekitar, membuat para pengunjung luar kota lainnya antusias untuk berkunjung ke destinasi tersebut. Itu karena pemandangannya akan jauh lebih bagus.

Perlu Anda ketahui, bahwa objek wisata yang belum banyak terjamah manusia. Itu berarti panoramanya masih sangat alami. Bahkan di Pulau ini pasir putihnya begitu bersih, air lautnya juga jernih. Pulau tersebut mampu memberikan suasana yang tenang, cocok untuk merilekskan diri.

Berita terkait: Keindahan Pulau Tiga Maelang Bolmong From The Sky

Keunikan Bentuk Pulau

Menjadi salah satu pulau terkecil dan belum banyak terjamah oleh masyarakat sekitar, membuat Pulau Laga ini justru menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Mereka rela datang jauh-jauh untuk bisa merasakan sendiri bagaimana suasana dan udara yang ada di surga tersembunyi tersebut.

Pulau ini memiliki bentuk yang cukup unik, berbentuk memanjang. Kemudian, dua pulau lainnya mengapit Pulau semut merah ini seperti Pulau Lonjong tanpa adanya pasir beserta dengan pulau yang berhubungan secara langsung dengan Desa Iyok. Namun, orang di sana menyebutnya Pulau Buaya.

Pulau Laga

Baca juga: Pulau Racun Boltim, Tempatnya Pengasingan Orang yang Memiliki Ilmu Hitam?

Surga Tersembunyi Pulau Sulawesi

Dengan bentuk yang unik, memanjang bak buaya. Pulau Laga juga seringkali menjuluki pulau tersebut sebagai Pulau Buaya, itu karena bentuknya sendiri persis seperti badan beserta dengan kepala buaya saat tengah tertidur. Jika Anda berkunjung ke sana, pasti bisa mempercayainya sendiri.

Bagi Anda pecinta traveling, sangat cocok untuk melakukan perjalanan sampai ke Pulau semut merah yang ada di Bolaang Mongondow Timur ini. Cobalah untuk berenang di sana juga, air lautnya begitu jernih sehingga dapat merilekskan pikiran yang sedang kalut dan membuat betah berlama – lama di sana.

Spot Menyelam Terbaik

Tidak hanya memiliki pemandangan dan bentuk yang unik saja, akan tetapi Pulau ini mulai menjadi salah satu spot menyelam terbaik bagi para pengunjung. Untuk Anda yang menyukai aktivitas atau pecinta alam bawah laut, bisa mencoba untuk menyelam di sana. Garansi pasti akan puas.

Di dasar laut Pulau boltim ini, setiap pengunjung yang datang ke sana akan banyak menjumpai aneka satwa liar begitu indah. Tidak hanya itu saja, di sana juga terdapat terumbu karang yang pastinya akan memanjakan mata Anda saat pertama kali melihatnya. Sungguh kekayaan alam luar biasa.

Berita lainnya: Pulau Saronde Memang Selalu Jadi Rujukan Akhir Pekan

Aturan Dalam berkunjung

Pulau ini memiliki keindahan serta keunikan tersendiri, menjadikannya sebagai salah satu objek wisata favorit bagi para pengunjung. Meskipun terkenal dengan tempatnya yang tersembunyi, akan tetapi pulau ini cukup terkenal bagi traveler baru. Apalagi pemandangannya tidak kalah bagusnya.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pulau ini untuk bisa menikmati pemandangan, melakukan snorkeling dan masih banyak lagi. Ada baiknya menyewa sebuah kapal kecil dari masyarakat sekitar di Desa loyow dan Iyok. Perjalanan untuk bisa sampai ke Pulau Laga sendiri akan membutuhkan waktu + 25 menit. Lokasi Pulau

Spot Foto yang Instagramable Di Pulau Laga

Berbicara mengenai liburan ke destinasi menarik, terutama dengan pemandangan begitu apik. Biasanya kaum anak muda justru akan sangat antusias jika berkaitan dengan hal tersebut. Selama panorama objek wisatanya bagus, maka mereka sibuk mengambil foto di sana sini.

Nah, bagi Anda pecinta traveling ke beberapa objek wisata baru. Ada baiknya mencoba mengunjungi Pulau ini. Pemandangannya yang indah dan menarik, bisa anda jadikan sebagai spot foto yang sangat instagramable. Terutama jika menjadikan batu besar menyerupai buaya tidur latar belakang.

Pulau Semut Merah Besar

Dengan pulau tersembunyi dan masih belum banyak terjamah oleh masyarakat sekitar, Pulau ini memiliki julukan yang begitu unik. Orang-orang menyebutnya mirip seperti laga Semut Merah Besar dengan panorama menakjubkan.

Pada umumnya, penamaan Pulau Laga ini masih menjadi suatu misteri karena belum ada yang tahu alasannya. Namun, kini banyak orang lebih mengenalnya sebagai laga Semut Merah Besar. Pulau ini juga sangat cocok untuk pengunjung yang ingin melakukan snorkeling / selam.

Seperti itulah beberapa ulasan secara detail dari Pulau Semut merah besar. Beserta dengan pembahasan mengenai definisi dan juga informasi tentang pulau tersebut. Mulai dari keunikan sampai dengan membahas terkait julukan dari pulau tersembunyi ini.(rhp)

Berita Terkait:

Refli Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button