Travel

Keindahan Pulau Tiga Maelang Bolmong From The Sky

Waktu.news | Berlibur bersama keluarga memang sangat menyenangkan, terlebih lagi mengunjungi destinasi wisata paling menarik dan menawarkan panorama alam begitu indah. Salah satu objek wisata yang cocok untuk Anda kunjungi di Sulawesi utara adalah pulau Tiga maelang dengan lengkapnya fasilitas.

Mengenal Pulau Tiga Maelang

Masa liburan merupakan suatu waktu di mana semua orang bisa menikmati momen dengan santai. Biasanya sebagian besar orang akan mengunjungi destinasi wisata menarik yang ada di luar kota, terutama objek wisata dengan panorama alam begitu indah dan hamparan laut yang sangat tenang.

Salah satu wisata bahari yang cocok untuk Anda kunjungi adalah Pulau dari Provinsi Sulawesi Utara. Berlokasikan di Desa Maelang sendiri, kecamatan Sangtombolang, kabupaten Bolaang Mongondow. Objek wisata ini menawarkan panorama alam dan laut begitu menakjubkan.

Pulau favorit Bolaang Mongondow ini hanya terpisah paling tidak sekitar 100 meter, bahkan di sana dikelilingi oleh pasir putih begitu lembut yang membentang luas di sekitaran pulaunya. Tidak hanya itu saja, panorama bawah lautnya pun juga tidak kalah indahnya dengan destinasi lainnya.

Artikel terkait: Gunung Ambang di Kelilingi 3 Danau, Kerennn

Informasi Lengkap Tentang Pulau

Bagi Anda yang sangat menyukai destinasi wisata dengan hamparan laut begitu indah dan biru, kunjungi Pulau Tiga Maelang yang berasal dari Provinsi Sulawesi Utara kabupaten Bolaang Mongondow. Dijamin tidak akan pernah bosan jika berkunjung ke sana, panoramanya sangat alami.

Pulau tiga maelang
foto by refli

Sangat Instagramable

Salah satu objek wisata yang sampai saat ini menjadi favorit para pengunjung ketika berkunjung ke daerah kabupaten Bolaang Mongondow, yaitu Pulau Tiga Maelang. Di sana Anda akan banyak menemukan suatu hal indah, sehingga membuat suasana dan panoramanya berbeda dari lainnya.

Salah satu alasan mengapa banyak pengunjung yang memfavoritkan objek wisata ini adalah karena mereka menyukai tempatnya. Panorama alam begitu indah, hamparan pasir putih begitu lembut, air lautnya begitu biru sehingga sangat cocok untuk berfoto dan hasilnya instagramable.

Keunikan Dari Pulau Ini

Salah satu keunikan yang ada di Pulau kabupaten Bolaang Mongondow ini, selain pengunjung dapat berfoto cantik dengan background pantai begitu indah. Di sana juga ada hal menarik lainnya yang patut untuk Anda coba lihat dan rasakan juga, seperti melihat penyu naik ke daratan.

Para traveler yang sangat menyukai kegiatan alam maupun laut sangat cocok untuk datang ke objek wisata Pulau ini. Jika beruntung, ada penyu yang naik ke daratan di sana dan bila memang ingin pergi ke sana Anda harus rela melakukan perjalanan yang lumayan jauh.

Jarak Tempuh

Bagi Anda yang penasaran dengan objek wisata Pulau bolmong ini, ada baiknya mengetahui beberapa informasi lengkap terkait rute maupun jarak tempuhnya terlebih dahulu. Sekiranya hal tersebut bisa dijadikan suatu acuan agar bisa bersiap-siap diri sebelum berangkat.

Jika dari kota Manado, maka Anda membutuhkan waktu paling tidak sekitar empat jam dengan melalui jalur darat. Bisa juga menggunakan google maps jika sudah tiba di lokasi. Sesampainya di sana, pengunjung dapat menyewa perahu lokal.

Berita Terkait: Pulau Laga Boltim Unik dan Keren, Rekomended For Videografer

Pulau Tiga Maelang Bolaang Mongondow Dengan Pulau Bali

Ada yang mengatakan bahwa Pulau ini memiliki persamaan dengan Pulau Bali. Bagaimana tidak, objek wisata tersebut memang mempunyai panorama alam dan bawah laut yang begitu indah. Bahkan menyaingi pantai di Bali, namun itu semua tentu saja ada keunikannya sendiri.

Begitu pula dengan Pulau favorit di kabupaten Bolaang Mongondow ini, bisa saja memiliki persamaan dengan Pulau Bali karena keindahannya. Namun, pulau tersebut tentu mempunyai keunikan tersendiri, seperti fasilitasnya yang berbeda dengan yang ada di Bali.

Pulau tiga maelang

Harga Penyebrangan

Seperti pada penjelasan sebelumnya, bahwa jika sudah sampai di lokasi Pulau Tiga Maelang kabupaten Bolaang Mongondow. Setiap pengunjung bisa menyewa perahu dari warga lokal yang ada di sana. Untuk harganya bervariasi, sehingga Anda pun dapat memilih sesuai keinginan saja.

Bila memang ingin mengunjungi tiga pulau sekaligus, pengunjung harus membayar sekitar Rp 65.000 per orang. Sedangkan jika hanya berkunjung ke satu pulau saja, maka hanya membayar biaya sekitar Rp 25.000 saja. Budget tersebut sudah termasuk yang paling terjangkau, jadinya bisa mengirit pengeluaran untuk keperluan lain.

Baca juga: Pulau Saronde Memang Selalu Jadi Rujukan Akhir Pekan

Keindahan Tidak Sebanding Dengan Harga

Ada yang mengatakan sebelumnya, bahwa Pulau Tiga Maelang di kabupaten Bolaang Mongondow ini sebenarnya selalu banyak orang samakan dengan Pulau Bali. Namun, pernyataan tersebut ada yang menyanggahnya, masyarakat sekitar sudah menetapkan pulau ini sangat jauh berbeda dari Bali.

Bahkan ada pengunjung yang mengatakan secara jujur bahwa Pulau ini sangat indah, Pulau Bali pun kalah. Hanya tinggal memolesnya saja, pulau di kabupaten Bolaang Mongondow ini sudah menjadi objek wisata paling favorit dan paling pengunjung utamakan selain di Bali.

Tempat Diving Paling Keren

Salah satu alasan lain mengapa pengunjung lebih banyak memilih Pulau ini daripada yang lain. Itu karena mereka lebih nyaman dan terpukau akan pesona bawah laut di pulau ini. Anda pun bisa melakukan diving di sana, pulau tersebut termasuk ke dalam kategori destinasi paling keren.

Terumbu karangnya juga sangat indah, sehingga tidak lengkap rasanya bila tidak mencoba untuk melakukan diving untuk melihat langsung keindahan alami tersebut. Bahkan harga untuk bisa menikmati semua fasilitas dan keunikan dari Pulau ini, tidak begitu mahal justru terjangkau.

Pulau tiga maelang

Baca juga: Pulau Laga di Boltim Unik dan Keren

Wisatawan Mancanegara Berkunjung

Siapa yang menyangka bahwa keindahan Pulau ini justru terdengar sampai ke telinga wisatawan mancanegara. Menurut informasi, tepatnya pada bulan Februari tahun 2019 lalu sudah ada begitu banyak turis yang mengunjungi pulau tersebut.

Sesuai dengan keterangan dari penjaga, Pulau di kabupaten Bolaang Mongondow, ada paling tidak sekitar 100 wisatawan mancanegara yang berkunjung ke sana. Bahkan beberapa orang yang awalnya seorang nelayan, kini berubah profesi menjadi guide dadakan bagi pengunjung luar negeri.

Keuntungan Travel Ke Pulau ini

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, bahwa beberapa orang yang bermata pencaharian sebagai nelayan. Kini justru berubah menjadi guide dadakan untuk para wisatawan mancanegara yang datang ke Pulau andalan kabupaten Bolaang Mongondow tersebut.

Menurut informasi terpercaya, penghasilan yang berhasil guide dapatkan bisa mencapai sekitar satu juta rupiah hanya dalam satu hari saja. Tentu saja hal tersebut sudah merupakan sebuah keuntungan untuk masyarakat yang ada di sana. Jadi, mereka mengupayakan untuk terus memperbaiki fasilitasnya.

Demikian ulasan secara detail dari pulau Tiga Maelang. Beserta dengan pembahasan mengenai pulau itu sendiri dan juga membahas tentang informasi lengkapnya. Seperti lokasi, harga penyeberangan pulau, jarak tempuh dan masih banyak lagi lainnya. (rhp)

video Penampakan Pulau 3 Maelang klik disini

Refli Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button