Regional

Ridwan Yasin Pimpin Rapat Addendum Kesepakatan Bersama Badan Kerjasama Utara-Utara

Waktu.news | Sekertaris Daerah Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin SH, MH, secara resmi Membuka rapat addendum Kesepatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Buol, Pemerintah Kabupaten Bolmut, Pemerintah Kabupaten Pemerintah Gorontalo Utara, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, dan Universitas Negeri Gorontalo ( Badan Kerjasama Utara-Utara) yang bertempat di ruang rapat Bupati Gorontalo Utara, Jum’at (26/03/2021).

Kabupaten Bolmong Utara dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Rachmat R Pontoh SH, M,Si  Mewakili Bupati Depri Pontoh dan juga didampingi oleh Kabag Hukum Ivan Gahtan, SH, Kabag Tapem Samidin Korompot, S.SPt. M.Si.

Ridwan Yasin dalam mukadimanya menyampaikan bahwa bagaimana kita terus membangun koordinasi kerja sama ini dapat membangun aspriasi aspari dan akse kerja sama utara utara ini Sehingga Kerja sama Addendum ini juga dapat membangun kemajuan dan pengembangan daerah masing masing, dan yang paling terpenting adalah program programnya dalam setiap daerah.

Baca Juga: Badan Kerja Sama Utara Utara Fokus 3 Program Unggulan

Badan Kerjasama Utara-Utara ini sudah banyak memberikan Kontribusi untuk semua kabupaten Kota yang tergabung dalam Kerja sama ini. Dengan Harapan dapat memberikan kontribusi pada adendum kerja sama ini,” ungkap Yasin.

Kesepakatan bersama ini Lanjut Yasin, di buat dengan maksud sebagai dasar untuk melakukan kerjasama daerah dalam rangka menciptakan keterpaduaan pembangunan antara kawasan dalam penyusunan perencanaan pembangunan dengan prinsip saling membutuhkan serta saling memperkuat dalam peningkatan kesejahteraan rakyat.

Berita Terkait: Mengintip Program Kerja Sektor Pariwisata Utara Utara Tahun 2021-2022

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Bolmut, Rachmat Pontoh menjelaskan terkait dengan beberapa provinsi dan kabupaten, fokus kepada pengembangan peternakan sapi potong, pengembangan pariwisata dan program bidang perikanan budidaya melalui pengembangan udang Vaname.

“intinya dalam kesepakatan ini untuk lebih meningkatkan potensi yang ada di daerah masing masing,” ungkap Rachmat.

Turut Hadir Sekjen BKSU, Pimpinan Organisasi Perangkat dan jajaran Universitas Negeri Gorontalo. (pr)

Selanjutnya

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button