Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BoltimDaerah

Rusdi Mamonto Resmi Jabat Pj Kepala Desa Molobog Timur

Advertisement

Pemerintah Desa (Pemdes) Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut) resmi memiliki Penjabat (Pj) kepala desa baru.

Nama Pj tersebut adalah Rusdi Mamonto. Ia resmi dilantik oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto pada 21 Maret 2024 tengah malam menggantikan Pj sebelumnya, Dolly Mokoagow.

Advertisement

Ditemui waktu.news usai melakukan pertemuan dengan BPD dan tokoh masyarakat Molobog Timur, Rusdi Mamonto menyatakan komitmennya untuk melayani kepentingan masyarakat dengan maksimal.

“Sebagai Penjabat Kepala Desa yang baru, tentunya saya akan melayani apa yang menjadi kepentingan masyarakat Molobog Timur,” kata Rusdi, Selasa (26/3/2024).

Advertisement

Disamping menjalankan program prioritas seperti peningkatan pelayanan publik, pembangunan infrastruktur desa, dan pemberdayaan masyarakat, Rusdi juga mengatakan saat ini dirinya masih fokus mempelajari tantangan dan kondisi yang dihadapi masyarakat.

“Untuk saat ini saya mempelajari dulu kondisi dan tantangan yang dihadapi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa sebelumnya, Dolly Mokoagow berpesan kepada Pj yang baru untuk menjaga kebersamaan dengan masyarakat dan melanjutkan pembangunan desa.

“Tanggungjawab saya sebagai Pj Molobog Timur berakhir pada serah terima jabatan, Senin 25 Maret kemarin. Tugas dan tanggungjawab Molobog Timur sekarang ada di pundak pak Rusdi Mamonto. Saya berharap Pj yang baru dapat melanjutkan program-program desa dengan sebaik-baiknya,” ujar Dolly Mokoagow.

Advertisement

Dolly mengungkapkan, pergantian penjabat atau kepala pemerintahan di desa merupakan hal yang wajar dalam dunia birokrasi. Pergantian ini menurutnya juga tidak ada sangkut pautnya dengan urusan politik, tetapi benar-benar murni sebuah penyegaran organisasi.

“Sebagai ASN, kapan pun dan dimanapun saya tentunya siap menerima perintah dari pimpinan dalam hal ini Bupati. Saya tunduk dan loyal terhadap atasan. Dan hal ini sudah pernah saya alami ketika menjabat Sangadi (Kepala Desa) Bongkudai kurang lebih satu periode dan Plt Sangadi Motongkad Utara satu tahun,” jelasnya.

Sebagai informasi, Desa Molobog Timur merupakan salah satu desa di Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Desa ini resmi terbentuk pada tahun 2020. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button