Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
LifestyleTravel

Pantai Molobog Boltim dan Destinasi Terdekatnya

Advertisement

Waktu.news | Menghabiskan waktu liburan memang paling menyenangkan jika berlibur ke destinasi wisata air. Terlebih lagi bila tujuannya ingin merilekskan pikiran, objek wisata seperti pantai bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda kunjungi yakni Pantai Molobog Boltim.

Keindahan Pantainya

Setiap pantai yang ada di seluruh daerah di Indonesia, memiliki keunikan dan kekayaannya masing-masing. Sama halnya seperti yang ada pada Pantai di Bolaang Mongondow bagian Timur. Panorama yang akan Anda saksikan setelah sampai di sana sangat menakjubkan, baik di subuh dan siang hari.

Advertisement

Pantai Molobog ini berlokasikan di kecamatan Motongkad, merupakan salah satu objek wisata baru yang menawarkan keindahan alam luar biasa selain pantai yang ada di Bali. Untuk dapat mengunjungi pantai tersebut, Anda harus menempuh jarak 18 kilometer / 20 menit dari ibukota.

Pantai ini sama seperti pantai pada umumnya, memiliki panorama air laut yang begitu menakjubkan serta mempunyai sejarah dan keunikannya sendiri. Itulah yang membuat para pengunjung sangat antusias untuk mengunjungi objek wisata tersebut, walaupun dari daerah jauh.

Advertisement

Tentang Pantai Molobog di Timur

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Molobog yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ini, ada baiknya mengambil penerbangan malam saja. Dengan begitu, bisa beristirahat dan akan menikmati perjalanan keesokan harinya. Bila dari arah Jakarta lalu Manado ke Boltim, butuh waktu sekitar 4 jam.

Perlu Anda ketahui, menikmati sunrise atau bahkan sunset sangat menyenangkan dan terkesan begitu indah jika melihatnya langsung dari objek wisata seperti pantai. Hal ini sama saja bagi para pengunjung pecinta matahari terbit, cobalah mengabadikan foto dari Pantai satu ini.

Dengan perjalanan yang tidak sebentar, pasti akan terasa begitu melelahkan. Jika sudah terbangun dan ingin menikmati sunrise, Anda bisa pergi dari tempat penginapan terdekat lalu mengunjungi Pantai Molobog Boltim ini. Dijamin, panorama matahari terbit sangat indah sehingga cocok bila diabadikan.

Kuliner Pisang Goroho

Setelah menikmati sunrise atau matahari terbit, biasanya jam-jam pagi seperti itu adalah waktu di mana perut sudah terasa lapar. Jika Anda berada di kawasan Pantai di Bolaang Mongondow Timur, maka akan lebih mudah menemukan kuliner kecil-kecilan khas seperti Pisang.

Advertisement

Pisang tersebut bukanlah pisang sembarangan, masyarakat tepi pantai selalu menjulukinya dengan Pisang Goroho. Sangat cocok bagi Anda yang ingin mengganjal perut saat sarapan, sebelum makan makanan berat. Kuliner kecil ini berupa pisang tidak terlalu manis, dengan irisan tipis dan penjual goreng di warung.

Berita Terkait: Keunikan Wisata Pantai Tersakiti Bolsel, Underwaternya Keren

Fasilitas yang Ada

Di mana-mana setiap objek wisata terbaik akan selalu menyediakan banyak fasilitas bagi para pengunjungnya, dengan begitu mereka tidak akan kekurangan sesuatu apapun. Seperti dengan adanya fasilitas toilet. Pantai Molobog ini juga menyediakannya, bahkan sudah lebih dari cukup.

Namun, toilet yang tersedia di sana jauh dari kata layak. Jika Anda membayangkan sebuah kamar mandi kecil dengan adanya ember dan wc, pernyataan tersebut salah besar. Itu karena toilet disini justru berupa bilik per bilik saja dengan penutup kayu, tapi toiletnya terbilang aman.

Sebelum beranjak dari destinasi satu ke Pantai ini, ada baiknya Anda segera bersiap untuk menyewa sebuah kapal khusus. Itu karena kapalnya tidak selalu standby atau dalam artian tidak terus ada dan menetap di satu tempat saja. Masih ada pengunjung lain yang membutuhkannya juga.

Bahkan di Bolaang Mongondow Timur ini, Anda tidak akan menemukan Pantai ini. Melainkan masih ada destinasi air lainnya di sekitar sana. Seperti Pantai Tanjung Silar, jadi harus menggunakan kapal agar bisa ke sana. Pengunjung harus membayar Rp 20.000 / orang untuk menaikinya.

Baca juga: Manfaat Daun Pisang dan Ulasan Menarik Lainnya

Advertisement

Destinasi yang Ada

Seperti yang sudah ada pada penjelasan sebelumnya, bahwa objek wisata Pantai ini memiliki destinasi terdekat lainnya yang tidak kalah menarik dengan pemandangan jauh lebih bagus. Seperti pada Pantai Tanjung Silar, di sana panorama lautnya tidak berbeda jauh dengan Molobog.

Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Tanjung Silar juga, ada baiknya segera menyewa sebuah kapal khusus untuk bisa menyeberang. Menurut informasi, di sana ada bapak bernama Teteajeng yang tugasnya selalu menyewakan kapal untuk pengunjung. Bahkan beliau juga seorang pemilik warung.

Pantai Molobog

Dekat dengan Pantai Patokan

Tidak hanya itu saja, Pantai Molobog ini juga berdekatan dengan objek wisata lainnya seperti pada Pantai Patokan. Lautnya yang begitu cerah dan jernih, tidak jauh berbeda dengan Molobog. Pantai tersebut juga diapit oleh dua tebing, pasir putihnya halus beserta ombaknya juga tidak terlalu tinggi.

Saat air sedang surut, para pengunjung Pantai Patokan bisa bermain air sepuasnya. Bagi pecinta foot selfie, dapat mencoba menaiki tebing di atas untuk bisa berfoto dan mendapatkan background menarik. Tidak hanya itu saja, menurut informasi Pantai Molobog juga dekat dengan Danau Moat.

Baca Juga: Pantai Batu Pinagut dengan Ciri Khas Unik

Pemandangan dari Atas Pantai

Berbicara mengenai objek wisata Pantai Molobog, memang begitu menakjubkan. Tidak kalah dengan pantai yang ada di Bali, di Bolaang Mongondow Timur menyediakan banyak sekali destinasi menarik. Bahkan pemandangan lautnya yang jernih seakan tidak mudah membuat bosan setiap pengunjung.

Jika Anda berkunjung ke Pantai ini, tidak akan lengkap bila tidak mencoba untuk naik ke atas tebingnya. Apalagi bagi pecinta foto selfie, di atas tebing tersebut merupakan salah satu tempat paling bagus. Panoramanya hari air lautnya pun membuat hasil foto terasa sangat instagramable.

Waktu yang Tepat untuk Berkunjung

Pantai ini telah menjadi bahan perbincangan banyak masyarakat saat ini, sebagai salah satu objek wisata yang ada di Bolaang Mongondow Timur paling indah. Pantai ini kabarnya telah diupayakan oleh pihak kepala bidang pemasaran pariwisata agar menjadi destinasi terkenal.

Mengingat pantai ini sendiri masih belum terkenal ke banyak masyarakat luas. Jadi, pihak kepala bidang pemasaran pariwisatanya mengupayakan dengan bekerja sama dengan berbagai pihak. Bagi Anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini, ada baiknya harus sampai pukul 05:30 jika ingin melihat sunrise.

Artikel terkait: 11 Tempat Wisata Bolsel Paling Bergengsi

Waktu Berkunjung

Seperti yang Anda ketahui sebelumnya, bahwa Pantai Molobog ini sangatlah dekat dengan Pantai Patokan dan juga Tanjung Silar. Itulah mengapa jika ingin ke sana, harus menyewa sebuah kapal yang sama pula.

Bila Anda ingin menikmati sunrise atau matahari terbit dari Patokan atau bahkan Tanjung Silar, ada baiknya segera berangkat sebelum terlambat. Waktu yang tepat adalah sekitar pukul 05:00 WITA harus sudah berada di lokasi.

Demikian penjelasan secara mendalam terkait indah Pantai Molobog Boltim. Beserta dengan pembahasan mengenai definisi dari objek wisata tersebut dan juga informasi lengkap mengenai Pantai Molobog dan destinasi terdekatnya.

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button