Berita Boltim

Selter JPT Pratama Boltim 2022 Tak Ada Peminat

Tutuyan, WAKTU.news – Pendaftaran seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur diperpanjang.

Pasalnya, sejak dibuka pada 4 sampai dengan 11 Juli 2022 kemarin, tak ada satupun PNS yang berani mendaftarkan diri. Padahal, jabatan yang akan diisi kali ini cukup menggiurkan.

Informasi yang diperoleh waktu.news, masing-masing kursi jabatan yang diisi adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rаkуаt Kаwаѕаn Pеmukіmаn dаn Pertanahan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah.

“Pendaftarannya diperpanjang sampai dengan tanggal 18 Juli, ” kata Kepala BKPSDM, Rezhah Momonto, Selasa (12/7/2022), sore tadi.

Khusus jabatan kepala dinas Dukcapil, prosedur dan tahapannya menurut Rezhah, cukup panjang. Sebab, nama yang nantinya menduduki jabatan instansi semi vertikal ini, akan ditentukan oleh Direktorat Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Negeri.

“Apabila Pansel sudah menghasilkan 3 nama terbaik dan telah mendapat rekomendasi dari KASN, selanjutnya akan diajukan ke Kemendagri. Mereka akan melalui seleksi uji wawancara. Dari hasil wawancara itulah akan melahirkan satu nama yang akan ditetapkan menjadi Kadis Capil,” jelasnya.

Uji Kompetensi Seleksi Terbuka JPT Bolmut Dibuka, Hari ini Tes Phisikologi

Rezhah menambahkan, perpanjangan pendaftaran Selter hanya dapat dilakukan dua kali. Jika perpanjangan ini tidak ada pendaftarnya lagi, maka secara otomatis Selter pun akan ditunda.

“Sejauh ini baru sebatas menanyakan persyaratan saja. Saya lihat mereka punya keyakinan tapi untuk memasukan berkas, itu belum ada. Semoga diperpanjang ini, akan terpenuhi sesuai harapan Pansel,” tambahnya. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button