Berita Bolsel

Wahyudin Kadullah: Wisata Mangrove Panango Dalam Pengembangan

Waktu.news | Obyek Wisata Mangrove Panango tahun ini akan lebih dikembangkan penataannya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bolsel tahun 2021.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Wahyudin Kadullah mangatakan bahwa pemerintah daerah untuk bidang pariwisata akan lebih focus pada penataan dan pengembangan Obyek Wisata Mangrove Panango.

Obyek Wisata yang terletak di desa Tabilaa ini sangat lengkap dan strategis. Karena terintegrasi dengan perkantoran dan tiga tempat ibadah.

Selain itu, Kata Wahyudin Kadullah berdekatan dengan wisata pantai pasir timbul dan wisata paralayang yang berada di Desa Tolotoyon.

“Dan tak hanya itu, banyak spot diving juga dengan keindahan terumbu karang,” ujarnya.

Berita Terkait: Wisata Seru Tracking Mangrove Trans Pato’a

Obyek Wisata Mangrove Panango ini juga sudak masuk dalam perencanaan master plan dan sudah memenuhi syarat 3 A yakni atraksi, aksesibilitas, dan amenitas,” jelasnya.

“Dinas pariwisata akan terus mengembangkan wisata mangrove lainnya, karena daerah kita banyak terdapat pohon mangrove, dan akan dibuatkan laboratorium mangrove untuk edukasi,” imbuhnya.

Berbagai Lаngkаh tеrѕеbut, tak lераѕ dаrі kоmіtmеn Buраtі Iѕkаndаr Kаmаru dаn Wаkіl Buраtі Deddy Abdul Hаmіd, untuk mеmаjukаn ѕеktоr pariwisata dаеrаh.

Baca Juga: Angkat Potensi Lokal, Desa Binuanga Bakal Gelar Festival Mangrove

“Rencananya akan mеmреrсаntіk kаwаѕаn Obyek Wisata Mangrove Panango dеngаn wаhаnа wіѕаtа аіr ѕеkаlіguѕ lokasi оutbоund untuk mеnаrіk wіѕаtаwаn dаtаng bеrwіѕаtа kе Bоlѕеl,” pungkansya. (rhp)

Similar Berita: Tracking Mangrove In Love: Keindahan dan Pelestariannya

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button