Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Paket Honeymoon Pulau Cinta Gorontalo Murah Meriah dan Bersahabat

Advertisement

Paket Honeymoon Pulau Cinta Gorontalo selalu menawarkan paket sesuai kantong anda terlebih menjelang perpisahan tahun. Pulau Cinta memiliki pesona romantis yang luar biasa. Pulau ini terletak di Provinsi Gorontalo. Selain romansa romantisnya yang terkenal, pulau ini juga terkenal akan pantainya yang indah dan juga keanekaragaman hayatinya.

Lalu apa saja yang unik dari pulau Cinta Gorontalo ini?  Keunikan dari Pulau Cinta ini adalah memiliki pulau yang berbentuk hati.  Pulau Cinta sangat tepat untuk dikunjungi oeh pasangan yang ingin berbulan madu.

Advertisement

Pada masa penjajahan pertama, pulau ini kaya rempah-rempah yang sering di gunakan rute perdagangan Belanda. Jadi jangan heran jika ketika berkunjung ke sini Anda akan menemukan sisa-sisa peninggalan sejarah. Cobalah untuk datang ke tempat ini dan Anda akan mendapatkan banyak hal dan wawasan yang menyegarkan.

MAP: CARI LOKASI

Advertisement

Bagaimana Asal Mula Pulau Cinta berasal?

Menurut cerita dari penduduk setempat, asal muasal nama Pulau Cinta adalah selama pertempuran di Gorontalo, ada seorang pangeran yang jatuh cinta dengan wanita cantik keturunan Belanda, kemudian mereka berdua berpacaran.

Pulau ini terkenal sebagai Pulau Rempah-rempah, Celebes yang pernah menjadi lambang rute perdagangan Belanda.  Ada hari-hari di mana pelabuhannya penuh dengan kapal dan orang-orang yang jauh.

Saat itu adalah sebuah perang, ketika seorang Pangeran muda Gorontalo bertemu dengan putri cantik seorang pedagang Belanda. Akhirnya cinta terlarang mereka mekar dalam penderitaan.

Karena kedua belah pihak keluarga tidak saling menyukai, akhirnya kedua pasangan ini menjalin cinta secara rahasia, bertemupun juga secara diam-diam. Mereka sering bersembunyi di malam hari, di bawah bintang-bintang. Ya, Pulau Cinta adalah pelarian rahasia kedua insan yang sedang mabuk asmara tersebut. Di sana, mereka bisa menjadi kekasih, jauh dari segala hal yang dapat memisahkan mereka.

Advertisement

Tempat yang biasa mereka temui sekarang di kenal sebagai Pulau Cinta. Itu sebabnya, pulau yang satu ini penuh dengan nuansa romantisme dan penuh cinta.

Pulau Cinta memiliki pesona yang luar biasa, itulah sebabnya Dinas Pariwisata setempat terus melengkapi beberapa fasilitas sehingga para wisatawan yang datang merasa nyaman dan berkesan saat mengunjungi Pulau Cinta.

Bagi Anda yang ingin berbulan madu, Pulau cinta sangat direkomendasikan. Bagaimana tidak? Tempatnya sangat romantis dan pulau Cinta ini memang sudah di rancang khusus untuk pasangan yang ingin memadu kasih.

Paket Honeymoon Pulau Cinta

BACA JUGA: Romantisnya Pulau Cinta

Akses Menuju Pulau Cinta

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Pulau Cinta, Anda dapat membeli tiket pesawat rute penerbangan bandara Jalaluddin, Gorontalo Sulawesi.

Jika Anda ingin mengunjungi Pulau Cinta, Anda harus memilih jalur penerbangan pagi atau penerbangan pertama. Mengapa? Karena, Anda masih membutuhkan perjalanan darat dan laut untuk menuju Pulau Cinta.

Advertisement

Ketika Anda tiba di bandara Jalaludin, Anda harus melanjutkan perjalanan Anda melalui jalur darat dan laut. Bagi Anda yang ingin tinggal lama di Pulau Cinta, Anda harus memesan kamar terlebih dahulu sebelum menuju ke Pulau Cinta.

Oleh karena itu, wisatawan yang telah memesan kamar terlebih dahulu biasanya akan mendapatkan tumpangan gratis ke Distrik Boalemo. Perjalanan ke Boalemo memakan waktu sekitar 2 jam dari bandara.

Setelah tiba di Kabupaten Boalemo, Anda masih harus melanjutkan perjalanan dengan menyeberangi laut untuk sampai ke Pulau Cinta dengan perahu yang memakan waktu sekitar 25 menit perjalanan.

Artikel Terkait; Pohon Cinta Pohuwato Memiliki Daya Tarik dan Kisah Asmaranya

Kegiatan yang Bisa Anda Lakukan?

Trekking atau Menjelajahi Hutan

Tepat di seberang Pulau Cinta ada area hutan yang rindang. Kawasan hutan ini dapat anda gunakan untuk aktivitas treking atau roaming. Jadi, bagi Anda yang menyukai tantangan kegiatan trekking ini bisa menjadi pilihan. Anda juga bisa mengeksplorasi hutan yang begitu lebat dan rindang. Di tempat ini, Anda juga akan di sambut dengan keramahan penduduk setempat. Di jamin bulan madu Anda akan menjadi momen yang menyenangkan.

Menikmati Pemandangan

Kegiatan menyenangkan berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah menuruni setiap lekukan yang di miliki oleh Pulau Cinta dan sekitarnya dengan perahu. Anda dan pasangan bisa menaiki perahu agar lebih leluasa menikmati pemandangan sekitar.

Anda bisa menikmati pemandangan di pulau berpasir Teluk Tomini, bentang alam eksotis di Pulau Bajo, pemandangan indah di Pulau Kiki Lito Mohupombo, dan keindahan lain yang mengelilingi Pulau Cinta. Untuk bisa mengelilingi semua keindahan pulau-pulau ini, Anda hanya memerlukan waktu satu jam.

Kemenparekraf Meriahkan Festival Pesona Pantai Pohon Cinta 2022

Snorkeling

Siapa yang tidak suka snorkeling atau menyelam? Aktivitas menyenangkan satu ini yang sangat di cari oleh para turis. Kegiatan snorkling ini bukan hanya sekedar menyelam, tetapi Anda dan pasangan juga bisa melihat keindahan bawah laut yang begitu mampu memanjakan mata.

Untuk menikmati aktivitas ini, Anda bisa datang ke teluk Tomini Bay. Menikmati keindahan bawah laut ini, Anda tidak perlu menyelam terlalu dalam. Sebab hanya dengan kedalaman 2-3 meter Anda sudah bisa melihat beberapa biota laut yang indah di teluk Tomini Bay. Selain itu airnya pun jernih dan menyenangkan. Ternyata selain Raja Ampat, Pulau Cinta juga merupakan surga bagi pecinta snorkeling dan menyelam.

Tangkap Momen dengan Mengambil Gambar

Ke mana pun Anda pergi, jangan lupa mengabadikan momen dengan memotret. Ada banyak spot foto yang bisa Anda abadikan. Mengambil gambar jangan hanya untuk ditunjukkan di media sosial saja. Cobalah untuk menangkap momen berharga yang mungkin hanya sekali seumur hidup sebagai kenang-kenangan.

Foto adalah media untuk mengabadikan atau mendokumentasikan perjalanan, kenangan, dan hal-hal lain yang tidak mungkin bisa Anda iulangi lagi. Tetap jaga sikap dan etika atau bersikap sopan saat mengambil foto.

Paket Honeymoon Pulau Cinta

Untuk paket 3 hari 2 malam, maka biaya yang harus Anda keluarkan perpasangan adalah 8.000.000. Adapun untuk paket 4 hari 3 malam adalah sebesar Rp11.000.000 net / pasangan. Anda bisa memperpanjang waktu pemakaian villa dengan biaya Rp 4.000.000 per malamnya.

Paket Honeymoon Pulau Cinta tersebut sudah termasuk :

  •  Menginap 2 malam di Vila 1-Kamar Tidur di atas Air Laut
  • Minuman selamat datang pada saat kedatangan
  • Transfer kembali ke bandara (Gorontalo) – transfer perahu (Desa Potanga, Boalemo)
  • 3 Makanan lezat setiap hari (termasuk 1 kali Makan Malam Romantis)
  • 24 jam kopi, teh, dan air mineral
  • Peralatan dan Panduan Snorkeling

Sementara fasilitas kamar yang akan Anda dapatkan adalah :

  •  Area Villa yang luas
  • Bisa menikmati matahari terbenam
  • Mandi air tawar
  • Sistem audio Bluetooth
  • Koneksi Wi-Fi gratis
  • TV LED 40 “dengan Saluran Internasional

Pulau Lahe Pohuwato dengan Spot Foto yang Instagramable

Bagaimana? Banyak sekali bukan fasilitas yang Anda dapatkan dan kegiatan yang bisa Anda lakukan pada Paket Honeymoon Pulau Cinta? Nah, bagi Anda yang memang penasaran dengan pulau berbentuk hati ini, coba gunakan drone untuk menembak gambar dari atas ketinggian. Dari ketinggian itulah, maka akan terlihat jelas bagaimana pulau cinta ini benar-benar memiliki bentuk hati.

Advertisement

Fifi Farla

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button