Berita Bolmut

Keren, Special Call 8F01FPBP Orari Kotamobagu dan Bolmut Pada Festival Pantai Batu Pinagut Mendunia

Sinergai Orari Warnai FPPBP

Waktu.news | Dalam Rangka Mensukseskan Program Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dibidang Pariwisata, Orari Kotamobagu dan Bolmut menggelar Special Call 8F01FPBP (19-21) di objek wisata pantai batu pinagut.

Special Call tersebut berlangsung meriah. Pantauan waktu.news dalam logsheet komunikasi dunia mode FT8 itu, ada 700 anggota orari seluruh Indonesia dan 150 orang anggota Ham radio diseluruh dunia yang dapat menerima pancaran radio promosi festival batu pinagut dan destinasi yang ada di serambi pariwisata sulut itu.

Untuk komunikasi mono band mode 40 meter pada frekuensi 7.130.00 Mhz ada ratusan partisipan,” ungkap Ketua Orari Kotamobagu Rizky Mokodompit (YC8RMW).

“Ada 6 orang sebagai net control station dan satu orang pengendali FT 8 untuk link ke seluruh dunia. Melalui pemancar radio kami saling bantu promosikan destinasi wisata yang ada di bolmut,” jelasnya.

Terpantau, Jemmy Wahani (YD8USA) sebagai Ketua DPP Orari Kotamobagu juga hadir dan membantu sebagai admin operator FT8.

Special Call 8F01FPBP

Sementara itu, Uteng Datunsolang (YB8TD) sebagai penanggungjawab Special Call 8F01FPBP menuturkan, alhamdulillah ada 15 negara di dunia yang sempat cek in di FT8.

“Terima kasih kepada teman-teman orari local kotamobagu yang sudah berpartisipasi pada kegiatan festival pantai batu pinagut dan mempromosikan destinasi yang ada di bolaang mongondow utara,” tuturnya. (rhp)

Refli Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button