Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
LifestyleTravel

Eksotik Pulau Mohinggito Gorontalo, Foto Narsis Keindahan Terumbu Karang Bawa Laut

Advertisement

Pulau Mohinggito adalah salah satu dari sekian banyak pulau indah yang berada di Kabupaten Gorontalo Utara. Seperti gugus pulau yang berada di perairan Laut Sulawesi, Pulau ini memiliki karakter khas seperti pulau lainnya.

Serupa dengan pulau Saronde, pulau ini juga memiliki hamparan pantai pasir putih dimana sebagian tepi pantainya diselimuti koral kerikil kecil. Nuansa laut biru yang ditempa cahaya matahari juga menghasilkan warna biru gradasi yang menyegarkan mata.

Advertisement

Pulau ini dikenal dengan pohon kelapa yang menjadi pembeda dari pulau sekelilingnya. Di pulau ini, anda bisa main air sepuasnya, mode snorkeling santai ataupun diving menjelajah terumbu karang Mohinggito bisa anda lakukan. Sedangkan untuk anak-anak juga aman, karena gelombang air yang tenang dan tidak dalam. Di pulau ini, momen matahari terbenam sangatlah pantas untuk ditunggu.

Pulau ini merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan alam dan ketenangan. Di pulau ini, Anda akan menemukan berbagai cottage unik. Anda juga bisa menikmati banana boat sebagai atraksi yang menarik. Fasilitas Wifi juga tersedia di sini, jadi kamu bisa tetap update liburan kamu di media sosial.

Advertisement

Daya Tarik Wisata Pulau Mohinggito

Pulau andalan gorontalo utara ini memiliki sejumlah daya tarik wisata yang menarik. Pantai pasir putihnya, hamparan koral kerikil kecil, dan pohon kelapa yang menjadikan pulau ini berbeda dari pulau lain di sekitarnya.

Pulau ini juga menawarkan berbagai aktivitas menarik seperti diving, snorkeling, dan memanjat pohon kelapa. Anda juga dapat berjalan-jalan di sekitar pulau untuk menikmati pemandangan alam yang indah.

Pulau ini terkenal dengan pantai berpasir putih, terumbu karang, dan pohon palem. Pengunjung Pulau dapat menikmati aktivitas seperti menyelam, snorkeling, dan memanjat pohon palem.

Sangat ideal menjadi tujuan bagi mereka yang ingin merasakan keindahan alam lanskap dan kegembiraan berbagai kegiatan. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pulau !

Advertisement

Rekomended tempat yang sempurna untuk menikmati momen sunset. Cottage-cottage di sini berbentuk unik dan menawarkan pemandangan laut yang indah. Selain itu, kamu juga bisa mencoba banana boat sebagai wahana adrenalin.

Pulau Mohinggito
Image Papa Iyas Gorontalo

Daftar Hotel di Gorontalo Menarik dan Rekomended

Spot snorkeling yang menarik. Ada banyak ikan dan biota laut lainnya yang dapat kamu temukan di sini. Pulau ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah, seperti tebing karst dan hutan bakau.

Pemerintah Gorontalo Utara menetapkan Pulau Mohinggito sebagai bagian dari kawasan konservasi pesisir dan pulau-pulau kecil. Ini berdasarkan beberapa alasan, seperti keberadaan biota yang harus dilindungi di ekosistem pulau, seperti mangrove, terumbu karang, dll.

Jadi, kalau kesini, anda harus benar-benar menjaga kelestarian lingkungan ya!

Jarak Tempuh

Pulau Mohinggito terletak di Kecamatan Ponelo, Kabupaten Gorontalo Utara. Pulau ini berjarak sekitar 8 kilometer dari Pelabuhan Kwandang. Jadi, kalau anda mau plesiran ke Pulau ini, harus naik kapal bermotor dari Pelabuhan Kwandang yang menghabiskan waktu kurang lebih 45 menit.

Jarak Pulau ini ke Bandara Djalaluddin Gorontalo sebenarnya tidaklah terlalu jauh. Hanya saja, perjalanan dari Kota Gorontalo menuju Kwandang cukup melelahkan. Untuk itu, anda perlu menyiapkan waktu yang cukup untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke pulau tersebut.

Advertisement

Lokasi Pulau Mohonggito Klik Disini

Fasilitas yang Tersedia?

Pulau ini memiliki berbagai fasilitas seperti cottage, villa, dan banana boat. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas ini dengan biaya tertentu.

Pulau Mohinggito
image credit Papa Iyas Gorontalo

Berikut daftar biaya sewa cottage dan fasilitas lainnya.

  • Cottage Unik Segitiga: Rp. 350,000/malam
  • Villa (AC, kamar mandi dalam): Rp. 650,000/malam
  • Banana Boat: Rp. 20,000/orang
  • Sewa Tenda: Rp. 100,000/malam
  • Voucher Wifi: Rp. 5,000

Obyek Wisata Terdekat

Pulau ini dekat dengan Pulau Saronde dan Pulau Bogisa, sehingga Anda dapat dengan mudah mengunjungi ketiga pulau tersebut dalam satu rute. Anda juga bisa melanjutkan perjalanan menuju Pantai Minanga yang letaknya tidak jauh dari Pulau Mohinggito. Jadi tunggu apa lagi?

Tempat Wisata Gorontalo yang paling Populer di Kunjungi

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pulau

SwaFoto

Pulau ini adalah tempat yang sempurna untuk berburu foto. Banyak sekali spot foto instagramable yang dapat Anda temukan di sini. Hasil jepretan foto anda, akan menambah Koleksi foto narsis di laman Instagram Anda.

Menyelam

Pulau Mohinggito adalah tempat yang sempurna untuk menyelam. Di kenal memiliki pemandangan alam bawah laut yang begitu memukau dan mengundang decak kagum. Anda bisa menyaksikan terumbu karang yang begitu indah dan eksotik. Aneka spesies ikan akan menemani kegiatan menyelam Anda. Maka dari itu, jangan pernah melewatkan aktivitas yang satu ini.

Pulau Mohinggito

Cara Hidup Sehat dengan Pola Hidup yang Benar

Menginap

Salah satu aktivitas yang menarik di Pulau ini adalah menginap di penginapan unik yang berada di pulau tersebut. Penginapan yang berada di Pulau Mohinggito ini memiliki fasilitas yang lengkap dan juga menawarkan suasana yang unik.

Penginapan ini cocok untuk Anda yang ingin mencoba pengalaman menginap di pulau dengan suasana yang berbeda. Selain itu, penginapan ini juga di lengkapi dengan fasilitas olahraga seperti lapangan tenis, kolam renang, dan juga gym.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai macam aktivitas air seperti jet skiing, wakeboarding, ataupun banana boat. Aktivitas ini pastinya akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Jadi, tunggu apalagi? Ayo segera datang ke Pulau Mohinggito dan rasakan pengalaman menginap di penginapan unik serta berbagai macam aktivitas seru yang bisa di lakukan di pulau tersebut!

Artikel Terkait:

 

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button